Polres Pacitan dan KKD Bersama Media, Bersatu Demi Pemilu Damai 2024

by -545 Views
Wartawan: Teguh Prayitno
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Pacitan, seblang.com – Polres Pacitan Polda Jatim terus berupaya menciptakan Pemilu 2024 yang damai dan kondusif. Dalam rangka ini, mereka berkolaborasi dengan Komite Komunikasi Digital (KKD) dan media Pacitan untuk menyebarkan pesan penting Pemilu 2024 yang damai.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 46 peserta dari berbagai media di Kabupaten Pacitan. Kadiskominfo Kabupaten Pacitan, Dodik Sumarsono, bertindak sebagai penanggung jawab acara ini.

iklan aston

Wakapolres Pacitan, Kompol Pujiono, menyatakan betapa pentingnya peran media dalam era digital saat ini. Dalam konteks tahun politik, ia menegaskan pentingnya menjaga Pemilu yang aman dan damai, serta peran media dalam menyajikan berita secara obyektif, seimbang, dan membantu menenangkan masyarakat.

“Kami mengajak rekan-rekan media yang selama ini kami nilai memiliki peran penting dalam menjaga kondusifitas suatu wilayah melalui informasi yang disampaikan kepada publik,” ujar Kompol Pujiono pada Senin (6/11).

Selain itu, ia meneruskan pesan dari Kapolres Pacitan, AKBP Wildan Alberd, agar media terus berkontribusi dengan menyediakan informasi yang seimbang dan menjadi garda terdepan dalam melawan berita palsu (hoaks).

Polres Pacitan juga menekankan pentingnya keberadaan KKD dalam mendukung Pemilu yang akan datang, dengan tujuan menjadikan Pemilu sebagai sebuah pesta demokrasi yang positif.

“Sinergi dari kita semua memiliki peran yang sangat penting dalam mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan kondusif,” tegasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh penting, termasuk Kadiskominfo Kabupaten Pacitan, Wakapolres Pacitan, Danramil Kodim 0801 Pacitan, Anggota Bawaslu Pacitan, PID Pemkab Pacitan, Ps. Kasubsi PID Humas Polres Pacitan, dan Humas Kodim 0801 Pacitan.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.