21 Mitra Usaha Ikut Ramaikan Job Fair 2023 di SMK Negeri 1 Kalibaru Banyuwangi

by -524 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – SMK Negeri 1 Kalibaru Banyuwangii membuka acara Job Fair  2023 yang diselenggarakan di halaman SMK Negeri 1 Kalibaru Banyuwangi,Senin (6/11/23).

Job Fair ini bertujuan untuk memberikan peluang karier yang beragam kepada siswa-siswi, Alumni dan peluang bagi siswa siswi yang masih menunggu di sekolah

iklan aston

Selain itu Job Fair ini diadakan dalam upaya mendukung perkembangan masa depan para siswa dan mempersiapkan mereka untuk memasuki dunia kerja.

Pembukaan secara resmi Job Fair 2023 di SMK Negeri 1 Kalibaru dibuka oleh Ahmad Jaenuri, S.Pd., M.Pd. Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan Jatim Wilayah Kabupaten Banyuwangii yang dihadiri oleh muspika Kalibaru dan 21 mitra usaha SMK Negeri 1 Kalibaru dan juga KUPT Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Banyuwangii.

Job Fair ini akan berlangsung selama dua hari, Senin-selasa (6-7/11/23). Acara ini diikuti oleh berbagai perusahaan terkemuka dari berbagai sektor industri, seperti swalayan , perhotelan, perbankan dan banyak lagi. Para siswa akan memiliki kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan perwakilan perusahaan, mengirimkan lamaran pekerjaan, dan bahkan mengikuti wawancara kerja langsung.

H.Paidi, Kepala SMK Negeri 1 Kalibaru menyatakan, ia sangat bersemangat untuk mengadakan Job Fair ini. “Ini adalah kesempatan emas bagi siswa kami untuk memahami lebih dalam tentang dunia kerja dan memulai karier mereka. Kami juga berterima kasih kepada perusahaan-perusahaan yang telah berpartisipasi dalam acara ini, karena telah mendukung pendidikan dan pengembangan masa depan generasi muda,” ucapnya

Acara Job Fair ini juga akan menampilkan berbagai pameran produk UMKM dan industri dari siswa-siswi diberbagai jurusan di SMK Negeri 1 Kalibaru . Hal ini menunjukkan kepada khalayak tentang hasil dari kreativitas siswa sekolah sekaligus memberikan wawasan tentang tren industri terkini, keterampilan yang diperlukan dalam dunia kerja, dan saran untuk mempersiapkan diri dalam mencapai sukses dalam karier mereka.

Diharapkan Job Fair ini akan menjadi titik awal bagi siswa-siswa SMK Negeri 1 Kalibaru  untuk membangun karier yang sukses dan memenuhi impian mereka dalam dunia kerja. Acara ini juga mencerminkan komitmen SMK Negeri 1 Kalibaru dalam memberikan pendidikan yang relevan dan mendukung perkembangan profesional siswanya.

Ahmad Jaenuri, S.Pd., M.Pd. Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan Jatim Wilayah Kabupaten Banyuwangii juga mengatakan ia sangat mendukung kepda seluruh sekolah untuk mengadakan Job Fair . “Open rekrutmen seperti ini sangat baik dan saya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh SMK Negeri 1 Kalibaru, Selain itu ini adalah peluang kepada siswa sekolah itu sendiri dan masyarakat tentunya. Kedua pastinya akan mengurangi pengangguran, jadi patut diapresiasi kegiatan seperti ini,” terangnya.

Dengan diadakanya Job Fair ini diharapkan dapat memberikan pengalaman kerja berharga bagi para pencari kerja./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.