Polri Gelar Bakti Sosial, Bakti Kesehatan, Tanam Pohon, dan Rencanakan Pembangunan SMA Taruna Bhayangkara di Gunung Sindur Bogor

by -563 Views
Wartawan: Teguh Prayitno
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Gunung Sindur Bogor, seblang.com – Kepedulian Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terhadap masyarakat terus berlanjut dengan kegiatan bakti sosial, bakti kesehatan, dan penanaman pohon yang diadakan oleh Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Polri. Acara ini berlangsung pada Sabtu, 4 November 2023, di Kampung Tapos, Desa Cibinong, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tema “SSDM Polri Mengabdi Untuk Negeri” dan meliputi berbagai layanan kesehatan gratis, termasuk pengobatan umum, pengobatan spesialis anak, penyakit dalam, tht dan paru, pengobatan gigi, pemeriksaan mata, penyuluhan kesehatan, khitanan masal, dan donor darah.

iklan aston

Selain itu, SSDM Polri menyalurkan 2000 paket sembako secara langsung kepada masyarakat di Kecamatan Gunung Sindur sebagai bagian dari kegiatan Bakti Sosial. Mereka juga aktif dalam upaya penghijauan dengan melakukan penanaman pohon, dengan tema “Polri Lestarikan Negeri dan Penghijauan Sejak Dini.”

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah Pejabat Utama (Pju) Polri, termasuk Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri (Kalemdiklat Polri) Komjen Pol Purwadi Arianto, As SDM Kapolri Irjen Pol Dedi Prasetyo, Asisten Logistik Kapolri Irjen Pol Argo Yuwono, Kapusdokkes Polri Irjen Pol Asep Hendradiana, Kadivkum Polri Irjen Pol Viktor Sihombing, serta para PJU SSDM Polri.

Kalemdiklat Polri Komjen Pol Purwadi Arianto menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk konkret dari kepedulian dan pengabdian institusi Polri kepada masyarakat. Semua layanan kesehatan yang disediakan kepada masyarakat di lokasi acara tidak dikenakan biaya, memberikan bantuan kesehatan kepada mereka yang membutuhkannya.

Dalam kesempatan tersebut, Kalemdiklat Polri juga mengumumkan rencana pembangunan Sekolah SMA Taruna Bhayangkara di Gunung Sindur, Bogor. Sekolah ini akan dibangun di atas tanah seluas 13,5 hektar, dan diharapkan dapat berkontribusi untuk melahirkan calon pemimpin masa depan.

“InshaAllah tahun depan ditempat ini kita akan laksanakan pembangunan SMA Bhayangkara Polri yang nantinya dapat menambah perekonomian masyarakat. Daerah ini juga akan dapat berkembang lebih baik dengan kehadiran Sekolah Taruna Bhayangkara. Tentunya tujuan kami ini untuk mempersiapkan generasi muda ke depan,” ungkap Purwadi.

Ketua Lingkungan di RW 06 Kampung Tapos, Desa Cibinong, Husni Mubarok, mengapresiasi upaya Polri dalam memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat sekitar dan juga pemberian sembako. Dia berharap bahwa pembangunan sekolah di daerah tersebut akan berdampak positif pada pengembangan masyarakat setempat dan lingkungannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.