Mantan Pelari Nasional Fathur Rochman Berharap Banyuwangi Memiliki Lapangan Sintetis

by -723 Views
Wartawan: Nurhadi
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Mantan pelari nasional Fathur Rochman berharap Banyuwangi bisa memiliki lapangan atletik yang memenuhi standar nasional atau lapangan yang berbahan sintetis

Harapan tersebut disampaikan dalam pelaksanaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Open se Jawa Timur (Jatim) Kelompok Usia (KU)-16 dan KU-18 di Lapangan Atletik GOR Tawangalun Banyuwangi pada Minggu (5 /11/ 2023)

iklan aston

Dengan memiliki lapangan sintetis, lanjut Fatur jajaran pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Banyuwangi bisa menggelar kejuaraan atletik tingkat nasional di Banyuwangi karena salahsatu persyaratanya lintasanya harus sintetis.

Selain itu kota di ujung timur pulau Jawa ini memiliki fasilitas pendukung yang memadai mulai hotel, sarana transportasi yang memadai baik darat laut dan udara. Utamanya dengan adanya bandara Banyuwangi yang ada di kecamatan Blimbingsari.

Yang tidak kalah penting perkembangan sektor pariwisata Banyuwangi dalam beberapa tahun terakhir mampu menjadi daya tarik para atlet dari provinsi lain untuk datang ke Banyuwangi.

“Sebagai mantan pelari nasional harapan kami Banyuwangi bisa memiliki lapangan sintetis agar bisa menggelar kejuaraan atletik nasional, misalnya Indonesia Terbuka dan lain sebagainya,” imbuh Fathur.

Dia menambahkan dengan memiliki sarana prasarana dan fasilitas lapangan Atletik yang standar nasional Banyuwangi akan mampu menjadi salahsatu daerah yang mampu mencetak dan melahirkan pelari yang tangguh dan mampu berprestasi di tingkat Jatim, nasional bahkan di level internasional.

Lebih lanjut dia menambahkan dalam pelaksanaan Kejurda Atletik Open Jatim 2023, tuan rumah bisa menyisipkan kejuaraan khusus SD/MI se Banyuwangi untuk nomor lari jarak pendek dan menangah.

Secara umum Fathur menilai melihat animo dan semangat para peserta dia merasa bersyukur Banyuwangi bisa memberikan harapan besar bagi atlet usia dini untuk meraih prestasi yang lebih tinggi.

“Alhamdulillah junior-junior kami dalam program pembinaan dan peningkatan presatsi ditopang dengan adanya Kejurda Atletik Open Jatim di Banyuwangi yang pelaksanaanya berjalan dengan aman lancar dan sukses,” pungkas Fathur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.