Sumbangsih Anggota Polres Jember Melalui “SIBERBI” Dekat dan Bersahabat

by -582 Views
Wartawan: Teguh Prayitno
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Jember, seblang.com – Kapolres Jember, AKBP. Moh. Nurhidayat SH. SIK. MM, terus melanjutkan program “Si Berbi” (Polisi Jember Berbagi). Program yang digagasnya ini telah menyentuh hati masyarakat, memungkinkan petugas kepolisian lebih efektif menyampaikan himbauan kamtibmas yang patut diikuti oleh warga.

Selain menjadi sarana komunikasi yang efektif, “Si Berbi” juga mencerminkan kepedulian Polres Jember terhadap masyarakat. Ini dibuktikan oleh anggota Polres Jember yang rutin terlibat dalam kegiatan sosial ini.

iklan aston

Kapolres Jember AKBP Moh Nurhidayat, melalui Kabag SDM Kompol Nurmala, secara langsung memimpin tim anggota Polres Jember dalam membagikan nasi bungkus kepada pedagang di pasar loak pada Rabu (01/11).

“Program Si Berbi ini adalah cara kami untuk mendorong seluruh anggota Polres Jember untuk peduli terhadap masyarakat sekitar,” ungkap Kompol Nurmala.

Program ini dilaksanakan secara rutin setiap hari Rabu pagi. Waktu yang dipilih adalah pagi hari karena banyak masyarakat yang mulai beraktivitas saat pagi, dan beberapa di antaranya mungkin tidak memiliki waktu untuk sarapan.

Nasi bungkus yang dibagikan dalam program Si Berbi adalah bentuk kepedulian Polres Jember. Setiap anggota Polres memberikan sumbangan berupa nasi bungkus, dengan jumlah yang sesuai dengan keikhlasan masing-masing anggota, tanpa ada paksaan tentang berapa jumlah yang harus disumbangkan.

Program “Si Berbi” ini adalah contoh konkret dari upaya Polres Jember untuk mendekat dan bersahabat dengan masyarakat sambil menjalankan tugas utama mereka dalam menjaga ketertiban dan keamanan wilayah. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.