Lansia di Sraten Sumringah Dapat Serifikat Tanah Langsung dari BPN Banyuwangi

by -473 Views
Girl in a jacket

I Made Supriadi, S.SiT., MH., saat menyerahkan sertifikat PTSL tersebut, (yud).

Banyuwangi, seblang.com – Sejumlah lansia di Desa Sraten, Kecamatan Cluring, sumringah. Karena sebidang tanah miliknya yang mereka daftarkan ke program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), melalui pemerintah desa setempat pada akhir Tahun 2022 lalu, kini telah rampung.

iklan aston

Terlebih, dalam penyerahan sertifikat tersebut diberikan langsung oleh I Made Supriadi, S.,SiT., MH., Kepala Seksi Penetapan Hak dan Pendaftaran Tanah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Banyuwangi, yang turun langsung ke rumah – rumah warga lansia, Kamis (02/11/2023).

“Alhamdulillah sertifikatnya sudah jadi, maturnuwun,” ungkap Nenek Surtiyah (56) warga Dusun Tapansari, Desa Sraten.

Selain Nenek Surtiyah, ungkapan serupa juga diutarakan Nenek Siti Khotijah (60) dan Mbah Misdi (62), warga lanjut usia Dusun Krajan, Desa Sraten.

Hal ini dilakukan menurut I Made Supriadi, S.,SiT., MH., rata – rata lansia di Desa Sraten, berhalangan hadir ke tempat penyerahan sertifikat karena terkendala sakit hingga tak bisa berjalan normal. Karena itu, pihaknya harus turun langsung untuk membantu mempercepat penyeraahannya.

“Rata – rata mereka tidak bisa berjalan normal, hingga dibantu alat untuk berjalan. Kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan kami kepada masyarakat. Semoga progam PTSL dapat bermanfaat bagi masyarakat,” jelas I Made Supriadi, S.,SiT., MH., yang juga ketua Adjudikasi PTSL di Desa Sraten.

Sementara itu, menurut Ketua Puldadis (Pengumpul Data Yuridis) PTSL Desa Sraten M.Ibrahim Rulsi, pembagian sertifikat PTSL di Sraten, sudah tahap akhir.

“Jumlah total 2900 bidang. Alhamdulillah sudah rampung kita serahkan ke masyarakat,” pungkasnya. //////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.