Songsong Liga 3 Persewangi Banyuwangi Agendakan Gelar Seleksi Pemain Tahap II

by -470 Views
Bagong Iswahyudi, Head Coach Persewangi Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Manajemen dan Tim pelatih Persewangi Banyuwangi mengagendakan menggelar seleksi pemain tahap kedua yang diproyeksikan masuk tim sepakbola yang akan mengikuti Liga 3 yang rencananya akan digelar oleh PSSI dalam tahun ini.

Menurut Head Coach Persewangi Banyuwangi Bagong Iswahyudi, dalam seleksi pertama yang dilakukan beberapa waktu lalu tercatat 23 pemain lokal Banyuwangi yang dinyatakan lolos dalam seleksi tahap pertama.

iklan aston

‘Rata-rata pemain tersebut masih berusia muda dan sempat tampil dalam Liga remaja tahun sebelumnya. Sebenarnya ada sekitar 7 pemain Persewangi yang tampil dalam liga sebelumnya. Tentunya rata-rata masuk senior dan secara skill sudah siap cuma pembenahan dan peningkatan fisik saja,” jelas Bagong pada sejumlah wartawan.

Mantan pemain nasional itu menuturkan persiapan yang dilakukan dalam menghadapi Liga 3 tahun sebenarnya jauh dari ideal karena minimal butuh waktu 3 bulan untuk persiapan maupun program uji coba dengan tim lain.

Untuk materi pemain yang bagus di Jawa Timur (Jatim) saat ini bisa dikatakan sudah habis karena Liga 2 sudah berjalan dan tim kabupaten / kota di Jatim yang lain rata-rata sudah melakukan persiapan jauh hari sebelumnya.

Dalam perkembangan akhirnya manajemen dan tim pelatih bertekad untuk mengikuti Liga 3 dengan materi yang ada di Banyuwangi ditambah dengan beberapa pemain dari kabupaten kota lain yang ada di Jatim.

“Untuk itu dalam waktu dekat tim pelatih akan menggelar seleksi terbuka bagi pemain yang berasal dari luar Banyuwangi. Tentu saja dalam seleksi kami harus teliti dan jeli dalam memilih pemain. Karena memiliki nama besar belum ada jaminan kualitas saat tampil di lapangan sehingga harus sering mendatangkan pemain untuk mendapatkan standar yang diinginkan,” imbuh Bagong.

Lebih lanjut dia menambahkan dari materi pemain Persewangi Banyuwangi yang ada saat ini, ada beberapa posisi yang membutuhkan pemain yang bagus antara lain; wing back, penjaga gawang (goalkeeper) dan pemain tengah yang memiliki jam terbang dan pengalaman yang cukup untuk membimbing pemain lain yang rata-rata masih muda./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.