Polda Jatim Siapkan 3.393 Personel Untuk Pengamanan Piala Dunia U-17 di GBT

by -320 Views
iklan aston

Surabaya, seblang.com  – Kepala Biro Operasi (Karoops) Polda Jawa Timur, Kombes Pol Puji Santoso, memimpin Penyelenggaraan Apel Maksimal (PAM) dalam Operasi Aman Bacuya (Badak Bercula Bercahaya) 2023, menjelang pelaksanaan Piala Dunia U-17 yang dijadwalkan berlangsung dari 10 November hingga 21 Desember 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan apel tahap awal, karena hari ini informasi kedatangan tim dari Maroko dan nanti sore tim Panama akan hadir di Jatim,” kata Karoops KBP Puji Santoso, Rabu (1/11/2023).

iklan aston

Ia menjelaskan bahwa personel telah diapelkan dan dibagi untuk berbagai tugas, termasuk Pengamanan di Bandara, Pengamanan rute, dan Pengamanan akomodasi di hotel.

“Selain itu, kami juga akan menjalankan Pengamanan di lokasi latihan di lapangan Thor dan lapangan Tambaksari, serta di lapangan A-C GBT,” tambahnya.

Total kekuatan personel yang akan terlibat dalam pelaksanaan Operasi Aman Bacuya (Badak Bercula Bercahaya) 2023 adalah sebanyak 3.393 personel dari gabungan TNI dan Polri.

“Dalam pengamanan nanti, terutama karena akan dihadiri oleh Presiden, kami akan berkoordinasi dengan TNI dan menerapkan pola zona pengamanan dalam tiga tingkatan, yaitu zona ring satu, dua, dan tiga,” ungkapnya.

Operasi Aman Bacuya dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 10 November 2023 hingga 2 Desember. Di Jawa Timur, operasi tersebut akan dilaksanakan mulai tanggal 10 hingga 23 Desember 2023.

“Kami akan memfokuskan perhatian pada lokasi kegiatan Piala Dunia U-17 dan titik-titik rawan yang berpotensi mengganggu ketertiban, terutama di tempat-tempat di mana warga berkumpul,” pungkas Kombes Pol Puji. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.