Sinergi TNI-Polri dan Warga Trenggalek Pasang Selang Air Atasi Krisis Air Bersih

by -254 Views
Girl in a jacket

Trenggalek, seblang.com  – TNI-Polri bersama masyarakat di Kabupaten Trenggalek menunjukkan kekompakan dalam mengatasi krisis air bersih dengan memasang selang air. Aksi ini diprakarsai oleh pemerintah desa Bogoran, Kecamatan Kampak, Kabupaten Trenggalek, Senin (30/10/2023).

Personel TNI-Polri dan warga bergotong-royong untuk memasang selang air sepanjang hampir dua kilometer dari sumber air ke rumah warga. Meskipun tampak sederhana, tindakan ini memerlukan ketelitian agar selang tidak rusak atau bocor.

iklan aston

Kapolres Trenggalek, AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Kampak, Iptu Henri Agus S., S.Sos., mengungkapkan bahwa musim kemarau panjang berdampak signifikan pada kesulitan warga Desa Bogoran dalam mendapatkan air bersih.

“Iya benar, hari ini kami bersama Koramil, kepala desa, perangkat desa, dan masyarakat melakukan kerja bakti memasang selang air untuk warga,” ujarnya.

Pipa air yang sebelumnya digunakan untuk pasokan air bersih sudah tidak layak, sehingga perlu diganti dengan selang air baru. Keberhasilan ini juga merupakan hasil kerja sama yang erat dengan pemerintah desa yang sigap membantu warga di tengah kondisi kekeringan yang masih melanda wilayah Kabupaten Trenggalek.

Diharapkan, dengan pemasangan selang air baru ini, pemenuhan kebutuhan air bersih akan berjalan lebih lancar, sehingga warga tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersih. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.