Polres Ponorogo Maksimalkan Patroli Cegah Bali dan Curanmor

by -953 Views
Wartawan: Teguh Prayitno
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Ponorogo, seblang.com -Satlantas Polres Ponorogo gencar melaksanakan patroli preventif dalam upaya mengantisipasi Balapan Liar (Bali) yang berpotensi membahayakan masyarakat.

Kegiatan patroli ini dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Ponorogo yang baru, AKP Jumianto Nugroho SH, melibatkan seluruh satuan di Polres Ponorogo, Minggu (29/10/2023),

iklan aston

Dalam arahan Apel Pra Kegiatan, AKP Jumianto Nugroho menekankan pentingnya tindakan tegas saat menemukan pelanggaran yang dapat mengancam keselamatan pengguna jalan. Balap Liar telah menyebabkan banyak korban, dan operasi serta patroli pencegahan harus terus dilakukan.

“Sudah banyak korban yang timbul dari adanya Balap Liar ini, jadi jangan pernah berhenti untuk melakukan operasi maupun patroli pencegahan Balap Liar ini,” ucap AKP Jumianto Nugroho, Selasa (31/10/2023).

Selain memasang titik-titik kejut di ruas jalan yang kerap digunakan untuk Balap Liar, Kasatlantas Polres Ponorogo menekankan bahwa Operasi dan Patroli adalah upaya efektif dalam meminimalisir kegiatan Balap Liar.

Selain itu, polisi terus melakukan sosialisasi agar masyarakat menyadari bahwa Balap Liar merugikan tidak hanya bagi pelaku, tetapi juga berpotensi membahayakan nyawa pengendara lainnya.

AKP Jumianto Nugroho juga mengajak para hobiis balapan untuk mengekspresikan minat mereka di tempat yang aman dan dengan kendaraan yang sesuai spesifikasinya, sehingga bahaya Balap Liar dapat diminimalkan.

Kapolres Ponorogo, AKBP Wimboko, memberikan apresiasi terhadap upaya patroli ini dan menekankan pentingnya kegiatan tersebut dalam menghadapi tantangan Balap Liar yang merupakan masalah serius di Ponorogo. Upaya ini adalah langkah konkret dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini.

“Balap Liar merupakan curahan hati (curhat) keresahan warga Ponorogo. Untuk mengantisipasinya adalah melakukan patroli yang dilakukan oleh Satlantas Polres Ponorogo. Kegiatan ini harus terus dilakukan,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.