Aksi Polisi di Jember Sulap Gubuk Seorang Nenek Jadi Rumah Layak Huni

by -782 Views
Girl in a jacket

Jember, seblang.com –  Nenek Mistikah (68), seorang perempuan yang telah lama tinggal sendirian dalam gubuk sederhana di Lingkungan Gebang Poreng, Kelurahan Gebang Patrang, Jember, kini bisa hidup dengan lebih layak. Hal ini berkat kepedulian dan empati dari jajaran Polsek Patrang, Polres Jember, yang telah melakukan renovasi gubuknya menjadi sebuah rumah yang pantas dihuni.

Peresmian rumah yang telah direnovasi ini dilakukan pada Senin, 30 Oktober 2023, dan dipimpin langsung oleh Kapolres Jember, AKBP. Moh. Nurhidayat SIK. SH. MH.

iklan aston

Kapolres Jember, AKBP. Moh. Nurhidayat SIK. SH. MH, didampingi oleh beberapa pejabat utama Polres Jember, menjelaskan bahwa renovasi ini adalah wujud kepedulian Polisi terhadap kesenjangan sosial di wilayah mereka. Gubuk yang tadinya terbuat dari anyaman bambu dan menjadi tempat tinggal nenek Mistikah kini telah menjadi rumah yang lebih layak.

“Perbaikan rumah nenek Mistikah adalah bukti kepedulian dari jajaran kami terhadap kondisi yang dia alami, di mana nenek Mistikah selama ini tinggal sendirian,” ujar Kapolres Jember pada Selasa, 31 Oktober.

Selain meresmikan rumah yang telah direnovasi, Kapolres juga memberikan tali asih kepada nenek Mistikah. Dalam kesempatan tersebut, nenek Mistikah bersama ketua RW-nya mengucapkan rasa terima kasih atas pembangunan rumah yang lebih layak.

“Alhamdulillah, kami mengucapkan rasa terima kasih kepada Bapak Kapolres dan jajaran yang telah membantu merenovasi rumah kami, sehingga tempat tinggal kami tidak lagi bocor saat hujan deras,” ungkap Mistikah.

Kegiatan bedah rumah ini juga dihadiri oleh Wakapolres Jember Kompol Ibnu Hendri Indarto, Kabag Sumda Kompol Nurmala, Kapolsek Patrang AKP. Heri Supadmo, serta Danramil Patrang Kapten Hendro Nurdin dan Camat Patrang Nur Tjahjono. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.