Polisi Berhasil Amankan Tersangka Pengedar Pil Koplo di Surabaya

by -808 Views
iklan aston

Surabaya, seblang.com  – Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Karangpilang Polrestabes Surabaya berhasil mengamankan seorang tersangka pengedar pil dobel L alias pil koplo. Tersangka tersebut berhasil diamankan di Mapolsek Karangpilang setelah menjual barang terlarang kepada teman-teman tongkrongannya.

Menurut keterangan dari pihak kepolisian, tersangka berinisial RRK (31 tahun) yang merupakan warga Wiyung Surabaya ditangkap ketika berada di pasar Jalan Mastrip Kedurus Surabaya. Saat penangkapan dilakukan, tersangka kedapatan membawa 100 butir pil koplo sebagai barang bukti.

iklan aston

Kapolsek Karangpilang, Kompol A Risky Fardian Caropabeka, menjelaskan bahwa penangkapan ini berawal dari patroli rutin yang dilakukan oleh pihak kepolisian. Saat patroli, petugas menemukan sejumlah pemuda yang sedang melakukan pesta miras. Setelah dilakukan penggeledahan terhadap tersangka, ditemukan ratusan pil koplo di saku celananya.

“Tersangka diamankan pada Sabtu, 14 Oktober 2023, sekitar pukul 22.40 WIB,” kata Kapolsek Risky, yang didampingi oleh Kasihumas Polrestabes Surabaya, AKP Haryoko.

Dari pengakuan tersangka, diketahui bahwa mereka membeli 100 pil koplo seharga 200 ribu dan akan menjualnya secara eceran kepada teman-teman tongkrongan seharga 25.000 ribu per 10 biji. Selain itu, tersangka juga mengaku bahwa pasokan pil koplo tersebut diperoleh dari seseorang yang dikenal dengan panggilan “Wer” (DPO) di kawasan Sidoarjo.

“Menurut pengakuan tersangka, dia bisa mendapatkan 100 hingga 200 butir pil koplo sekaligus,” tambah Kompol A Risky.

Selama pemeriksaan, tersangka juga mengungkapkan bahwa ia telah menjadi pengedar pil koplo selama lebih dari sebulan. Pihak kepolisian masih terus mendalami kasus ini untuk mengungkap jaringan dan aktor-aktor terkait.

Kasus ini menunjukkan upaya keras kepolisian dalam memberantas peredaran narkoba dan obat-obatan terlarang di Surabaya. Aparat kepolisian akan terus berusaha untuk mengungkap lebih banyak informasi yang dapat membantu memerangi kejahatan semacam ini demi keamanan masyarakat./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.