Polres Situbondo Kembali Amankan Tersangka Pengedar Sabu

by -756 Views
Wartawan: Kadari
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Situbondo, seblang.com  – Satresnarkoba Polres Situbondo Polda Jatim kembali berhasil mengungkap peredaran narkotika. Kali ini, mereka berhasil mengamankan seorang pria berinisial ES (31), yang diduga sebagai pengedar sabu. ES adalah warga Kecamatan Maduran, Kabupaten Lamongan.

Pelaku, yang tinggal di sebuah rumah kos di Jalan Mawar, Situbondo, ditangkap oleh Tim Opsnal Satresnarkoba di Jalan Raya PB. Sudirman, Situbondo, pada Senin tanggal 23 Oktober 2023, sekitar pukul 05.00 WIB.

iklan aston

Ketika dilakukan penggeledahan, petugas menemukan satu bungkus plastik berisi paket sabu dengan berat kotor sekitar 2,11 gram. Kasat Resnarkoba AKP Muhammad Luthfi, S.H, mengkonfirmasi peristiwa tersebut di Polres Situbondo Polda Jatim, Kamis (26/10).

Luthfi menjelaskan bahwa petugas mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya peredaran narkotika. Tim Opsnal Satresnarkoba kemudian melakukan penyelidikan hingga berhasil mengamankan ES beserta barang bukti paket sabu.

“Tim Opsnal Satresnarkoba langsung melakukan penangkapan, dan setelah dilakukan pemeriksaan terhadap tubuhnya, ditemukan bungkusan plastik yang diduga berisikan narkotika jenis sabu-sabu dengan berat kotor 2,11 gram. Barang tersebut disita sebagai barang bukti,” ungkap AKP Muhammad Luthfi.

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, di tempat terpisah, menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak bermain-main dengan narkotika dan obat-obatan terlarang.

AKBP Dwi Sumrahadi juga mengharapkan dukungan dari masyarakat untuk memberikan informasi sekecil apapun yang berkaitan dengan narkoba.

“Kepada seluruh masyarakat, kami imbau untuk tidak menyentuh obat-obatan terlarang jenis apapun. Kami akan bertindak tegas terhadap siapa pun yang sengaja mengedarkan atau menyimpan narkoba, karena hal itu merusak generasi penerus bangsa,” tegas Kapolres Situbondo./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.