Polres Ponorogo Bersama Bhayangkari Kembali Droping Air Bersih Untuk Warga Terdampak Kemarau Panjang

by -282 Views
Girl in a jacket

Ponorogo, seblang.com  – Upaya Polres Ponorogo dan Bhayangkari Cabang Ponorogo dalam membantu warga terdampak kemarau panjang terus berlanjut. Setelah memberikan bantuan air bersih kepada warga Desa Krebet Kecamatan Jambon minggu lalu, kini giliran warga Desa Pangkal Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo yang mendapatkan bantuan serupa.

6000 liter air bersih disalurkan kepada ratusan warga Desa Pangkal yang juga menghadapi krisis air bersih.

iklan aston

AKBP Wimboko S.I.K, M.Si Kapolres Ponorogo menyatakan bahwa pendistribusian air bersih secara berkala ini merupakan bagian dari usaha Polres Ponorogo dalam membantu pemerintah mengatasi dampak fenomena El Nino.

“Dampak dari kemarau panjang telah menyebabkan beberapa wilayah di Ponorogo mengalami kekeringan, oleh karena itu kita memberikan bantuan ini untuk sedikit meringankan beban warga yang terdampak,” ungkap AKBP Wimboko, Rabu (25/10/2023).

Bantuan air bersih diharapkan dapat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka, terutama air bersih.

Kepala Desa Pangkal, Suprianto, menjelaskan bahwa sumber mata air di wilayah desa mereka telah mengering akibat kemarau yang berkepanjangan.

Kondisi ini telah membuat warga Desa Pangkal kesulitan mendapatkan pasokan air bersih dalam beberapa bulan terakhir. Untuk memenuhi kebutuhan air, warga Pangkal terpaksa harus mencari sumber air yang berada jauh dari desa mereka.

Suprianto mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Polres Ponorogo, yang kini memungkinkan warga mendapatkan akses kembali ke air bersih yang sangat dibutuhkan.

“Mewakili warga masyarakat Desa Pangkal, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan oleh Polres Ponorogo, sehingga kami bisa mendapatkan air bersih kembali,” ucap Kepala Desa Pangkal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.