Polisi Salurkan Bantuan Air Bersih ke Tiga Kecamatan di Tulungagung

by -580 Views
Wartawan: Teguh/Humas
Editor: Herry W Sulaksono
iklan aston

Tulungagung, seblang.com  – Polres Tulungagung, Polda Jatim, merespons kekeringan akibat musim kemarau yang berlanjut dengan mengirimkan 7 truk bantuan air bersih ke sejumlah desa di Kecamatan Besuki, Tanggunggunung, dan Kalidawir, Rabu (25/10/2023).

Bantuan sebanyak 35 ribu liter ini untuk membantu warga yang mengalami kekurangan air bersih. Kegiatan ini merupakan langkah nyata dalam mengatasi dampak kekeringan yang sangat dirasakan oleh masyarakat di daerah pegunungan Tulungagung.

iklan aston

“Sasaran kita di pengiriman kali ini adalah warga di tujuh desa yang ada di Kecamatan Tanggunggunung, Kalidawir, dan Besuki,” kata Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi, S.H, S.I.K, M.Si.

Pemilihan lokasi ini, kata dia, didasarkan pada hasil survei yang menunjukkan bahwa desa-desa tersebut sangat rawan kekeringan.

“Polres Tulungagung juga menggandeng sejumlah pihak seperti Damkar, BPBD, dan PDAM, serta berupaya memantau potensi pemasangan sumur bor untuk mengatasi kekurangan air di masa depan,” ujarnya.

Selain itu, Kapolres mengimbau masyarakat juga diharapkan turut berpartisipasi dengan menanam pohon untuk menjaga sumber air di sekitar mereka.

“Dengan bantuan air bersih ini, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak kekeringan di musim kemarau yang panjang ini,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.