Polisi Bersama Petugas Gabungan Berhasil Padamkan Kebakaran Hutan Gunung Pucang Ranggah di Lumajang

by -86 Views
Girl in a jacket

Lumajang, seblang.comKebakaran hutan dan lahan berhasil diredam oleh tim gabungan yang terdiri dari Polisi, TNI, Perhutani, BPBD, dan warga setempat di gunung Pucang Ranggah, Dusun Kebonan, Desa Condro, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Minggu (22/10/2023).

Kebakaran yang terjadi di hutan gunung Pucang Ranggah yang merupakan milik perhutani KRPH Desa Bago mengancam lingkungan, dan petugas gabungan berupaya keras untuk memadamkannya.

iklan aston

Dalam upaya pemadaman, tim gabungan menggunakan alat manual sederhana karena kondisi medan yang sulit, rumput kering, dan angin kencang yang membuat api sulit dikendalikan.

“Petugas gabungan terus berusaha memadamkan api dengan alat manual sederhana, sebagai tindakan pencegahan agar api tidak menjalar lebih luas,” kata Kapolsek Pasirian, AKP Agus Sugiharto.

Meskipun rumput kering dan kondisi medan yang sulit, serta angin kencang menjadi tantangan, tim berhasil mengendalikan api. Berita baiknya, kebakaran ini tidak mengancam pemukiman penduduk, karena lokasinya cukup jauh dari pemukiman warga.

Hanya dalam beberapa jam, petugas gabungan berhasil memadamkan api di kawasan hutan KRH Bago. Agus menyampaikan bahwa yang terbakar adalah rumput ilalang, sedangkan kayu hutan jenis jati berhasil terlindungi dari kobaran api. Langkah cepat dan kerja keras tim gabungan telah mencegah kerusakan yang lebih luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.