Komunitas Pemuda Desa Banyuanyar Gelar Kegiatan Kongkow Kepemudaan di BLK Miftahul Jadid Kalibaru Banyuwangi 

by -131 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Menjelang Pilkades 2023 seluruh Komunitas pemuda Banyuanyar turut serta dalam kegiatan yang digelar pertama kali yaitu Kongkow Kepemudaan dengan Tema ” Desa Sebagai Masa Depan Pemuda dan Pemuda Sebagai Masa Depan Desa”.

Kegiatan itu digelar di BLK Miftahul Jadid, tepatnya di Dusun Curahleduk, Desa Banyuanyar, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi.

iklan aston

“Dalam kegiatan ini, kami diskusi terkait karang taruna serta bersama-sama untuk mewujudkan deklarasi damai saat Pilkades 2023 digelar,” kata Miftah, selaku ketua panitia penyelenggara, Minggu (22/10/2023).

Lanjut Miftah, pihaknya turut mengundang komunitas Pemuda Curahleduk Bersatu (PCB) perwakilan dusun curahleduk serta perwakilan dari Dusun Krajan dan Dusun Lekap.

Serta para tokoh-tokoh muda yaitu Fathan Himami Hasan selaku Gusdurian Banyuwangi serta Habib salah satu Dosen di Universitas Ibrahimi dan Ainur Rofiq selaku penasehat HIPMI Banyuwangi.

“Dengan adanya acara seperti ini, kami berharap ke depan supaya pemuda di Banyuanyar ini dapat bersatu membangun Desa lebih baik lagi,”. ungkap Habib saat mengisi acara Kongkow Pemuda Banyuanyar.

Menurutnya, untuk merepresentasikan hal itu tentu butuh aksi nyata yang bisa dilakukan oleh pemuda, mengingat keberadaan pemuda di desa sangatlah vital. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan oleh pemuda untuk mengimplikasikan hal tersebut, salah satu contohnya seperti yang diadakan pemuda Banyuanyar.

“Seharusnya Kegiatan semacam ini diadakan di Desa dan oleh Pemerintah Desa, sehingga ada outputnya”, pungkasnya.

saat dikonfirmasi terkait hal itu, ketua panitia mengatakan bahwasanya kegiatan ini sebenarnya direncanakan di Balai Desa, namun demi menjaga kondusifitas dan ketentraman masyarakat menjelang Pilkades 2023. Maka acara ini tidak diijinkan digelar di Balai Desa Banyuanyar dan pihaknya mendapatkan BLK Miftahul Jadid sebagai opsi terakhir.

Maka dari itu, komunitas Pemuda di tiga Dusun yang ada di Desa Banyuanyar ini, kedepannya telah bersepakat untuk menggelar kegiatan Kongkow Pemuda ke-2 di Balai Desa Banyuanyar serta duduk Bersama dengan Kepala Desa siapapun yang memenangkan Pilkades 2023 nanti./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.