SDN Dawuhan  3 Situbondo  Melaksanakan Maulid Nabi Muhammad dengan Kirab

by -273 Views
Sawiyati Kepala SDN 3 Dawuhan Situbondo Saat Melepas Kirab Menyambut Kelahiran Nabi Muhammad SAW.
iklan aston

Situbondo,  seblang.com – Dalam rangka menyambut kelahiran Nabi Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalaam (SAW), Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Dawuhan Situbondo, mengadakan kirab yang dilaksanakan sepanjang jalan Hasan Asegaf dan jalan Sucipto dengan jarak tempuh sekitar kurang lebih 2 kilo meter, Rabu, (18/10/2023).

Kirab untuk menyambut kelahiran nabi Muhammad yang diselenggarakan oleh SDN 3 Dawuhan pada tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Pada tahun ini sesuai kurikulum dengan tema, ‘Meneladani Ahlak Rasulullah Untuk Meningkatkan Imam dan Selalu Percaya Kepada Allah SWT’.

iklan aston

Menurut Sawiyati kepala sekolah SDN 3 Dawuhan dalam rangka acara pagi hari ini dirinya mengatakan, jika acara ini salah satu bentuk berkaitan dengan kurikulum merdeka salah satunya menciptakan sebuah karakter dengan awal dasar yaitu, melalui kegiatan religius.

“Semua anak anak, orang tua siswa, dan guru, semua kita undang. Barang kali adanya pembinaan pembinaan dengan religius, warga sekolah berharap ada pengetahuan dengan cara ngaji bareng dan sebagainya yang benar benar bisa bermanfaat, mendapat barokah dan yang paling utama untuk bisa mencapai impiannya dimasa depan,” ujarnya.

“Semua siswa ikut dalam kegiatan hari ini, bukan hanya siswa tapi guru dan juga wali murid semuanya ikut, karena kita mulai menggerakkan wali murid. Alhamdulillah semua ide dan gagasan ini juga murni dari wali murid,” singkatnya.

Kegiatan dalam budaya kirab menyambut kelahiran Nabi Muhammad SAW, berkolaborasi dengan wali murid, siswa, dan guru yang menampilkan sebuah harapan dan bentuk kecintaan kepada Baginda Rasulullah SAW.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.