Sambut Hari Santri, Polres Tanjungperak Ajak Santri Wani Berbudaya Tertib

by -370 Views
Girl in a jacket

Tanjungperak, seblang.comPolres Pelabuhan Tanjungperak bersama santri Ponpes Tahfidhul Quran Sunan Giri, Wonosari Tegal Surabaya, mengadakan acara dengan tema ‘Jihat Santri Jayakan Negeri’ pada Rabu (18/10/2023).

Acara tersebut difokuskan pada peningkatan kesadaran budaya tertib, terutama dalam hal keamanan dan kenyamanan berlalu lintas bagi pengendara kendaraan bermotor.

iklan aston

Para santri diberikan pengetahuan mengenai penggunaan helm, patuh terhadap rambu-rambu lalulintas, mempertahankan konsentrasi selama berkendara, dan pentingnya memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga melibatkan polisi dalam memberikan edukasi masyarakat dan sosialisasi mengenai etika berlalu lintas.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin berlalu lintas para pelajar. Kecelakaan lalu lintas sering melibatkan anak-anak dan pelajar, oleh karena itu sosialisasi ini menjadi sangat penting.

“Kami ingin membuka wawasan para santri Sunan Giri mengenai safety riding, bagaimana cara berkendara yang aman, dan pentingnya etika serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas saat berkendara,” ujar Kapolres Tanjung Perak AKBP Herlina melalui Kasihumas Iptu Suroto, Rabu (18/10).

Iptu Suroto juga menambahkan bahwa kegiatan ini mencakup himbauan kepada santri mengenai penggunaan media sosial secara bijak untuk mencegah penyebaran hoaks dan berita palsu.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, santri Sunan Giri dapat lebih disiplin dalam berlalu lintas dan membantu mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjungperak,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.