Pesilat Putri Banyuwangi Tampil Juara I Porseni MI VIII Jatim

by -107 Views
Pesilat Putri Banyuwangi Daryani Atma Anindita saat tampil di gelanggan silat di lapangang tenis Indoor Kawasan GOR Tawangalun Banyuwangi
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Pesilat Putri Banyuwangi, Daryani Atma Anindita tampil sebagai juara I dalam Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Madrasah Ibtidaiyah (MI) VIII tahun 2023 tingkat Jawa Timur (Jatim) yang digelar di lapangan tenis Indoor Kawasan GOR Tawangalun Banyuwangi pada 17-18 Oktober 2023.

Daryani yang tampil dalam lomba pencak silat kategori seni tunggal mampu memperagakan jurus-jurus baku IPSI dalam waktu 3.00 menit dan memperoleh nilai total 452.

iklan aston

Juara II diraih oleh pesilat asal kabupaten Bangkalan atas nama Aleena Noer Balqis yang meraih total nilai 445 dengan waktu penampilan 3.01 menit. Sedangkan Juara III menjadi milik Keisha Oktariana Qutsiah, pesilat asal kabupaten Bondowoso dengan total nilai 443 dan dengan catatan waktu 3.00 menit.

Untuk lomba Pencak silat kategori seni tunggal Porseni MI Jatim 2023 dalam kelompok putra , wakil Banyuwangi Ikbal Dwi Saputra harus puas sebagai juara II dengan meraih total nilai 443 dengan catatan waktu 2.59 menit.

Juara I dalam kelompok putra diraih oleh pesilat asal kabupaten Bangkalan Muhammad Agip Sabana Ruby yang mencatat waktu 3.00 menit dan nilai total 445. Selanjutnya tampil sebagai juara III pesilat asal kabupaten Kediri Farel Amico Pangestu yang mencatat waktu 3.00 menit dan nilai total 438.I

Menurut Koordinator Pelaksana cabang olahraga (Cabor) Pencak Silat Porseni MI VIII Jatim, RB Sori Yuli Warsito, lomba Pencak silat kategori seni tunggal Porseni MI Jatim tahun ini diikuti oleh 76 pesilat putra putri dari kabupaten/kota yang ada di Jatim.

“Peserta cabor pencak silat baru yang dilombakan dalam Porseni MI tahun ini tercatat 38 putra dan 38 putri. Adapun kategori yang dilombakan seni tunggal saja,” jelas pria yang akrab disapa RB tersebut.

Dia menuturkan gelaran Porseni MI untuk sementara tingkat kabupaten / kota sampai dengan tingkat provinsi Jatim saja. Sedangkan Porseni MI untuk tingkat nasional belum ada.

Lebih lanjut dia menambahkan secara umum mutu dan kualitas yang tampil dalam Porseni MI tahun ini cukup baik.”Pesilat dari Banyuwangi dan Bangkalan tampaknya program pembinaan cukup bagus sehingga mampu tampil sebagai juara Porseni MI tahun ini,” tambah RB.

Para juara dalam Porseni MI VIII Jatim akan mendapatkan thropi dan piagam penghargaan.”Khusus untuk kabupaten Banyuwangi informasinya bagi para juara akan mendapatkan uang pembinaan dari Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Banyuwangi,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.