Mutasi dan Rotasi Jabatan Pati Polri, Dankorbrimob dan 6 Kapolda Berganti

by -855 Views
Wartawan: Nurhadi
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Jakarta, seblang.com – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi dan rotasi sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) dalam Polri melalui surat telegram nomor ST/2360/X/KEP./2023.

Sebanyak 55 personel Polri akan mengalami perubahan jabatan dalam rangka upaya peningkatan kinerja dan penyesuaian dalam tubuh kepolisian.

iklan aston

Salah satu perubahan signifikan adalah dalam jabatan Komandan Korps Brimob (Dankorbrimob) Polri. Komjen Pol Anang Revandoko, yang sebelumnya menduduki posisi tersebut, akan digantikan oleh Irjen Pol Imam Widodo.

Tidak hanya itu, ada pula pergantian di 6 Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda). Kapolda Jawa Timur, yang semula dijabat oleh Irjen Pol Toni Hermanto, akan digantikan oleh Irjen Pol Imam Sugianto, yang saat ini menjabat Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim).

Posisi Kapolda Kaltim nantinya akan diisi oleh Irjen Pol Nanang Avianto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng). Sementara pengganti Irjen Pol Nanang Avianto adalah Irjen Pol Djoko Poerwanto, yang kini menjabat Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Irjen Pol Umar Faroq, yang saat ini menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri, akan menggantikan posisi Kapolda NTB.

Selain itu, jabatan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung juga mengalami pergantian. Irjen Pol Yan Sultra akan digantikan oleh Irjen Pol Tornagogo Sihombing, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Inspektur Pengawasan Umum Polri.

Terakhir, jabatan Kapolda Banten, yang sebelumnya dipegang oleh Irjen Pol Rudy Heriyanto, akan dialihkan kepada Brigjen Pol Abdul Karim.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, mengonfirmasi perihal surat telegram mengenai mutasi dan rotasi jabatan ini.

Menurutnya, mutasi dan rotasi merupakan bagian alamiah dari organisasi Polri yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja, serta memberikan kesempatan bagi personel untuk mendapatkan pengalaman di berbagai area tugas.

“Mutasi dan rotasi adalah proses alamiah di organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja, tour of duty dan area,” kata Ramadhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.