Pengamanan Ketat Pelabuhan Ketapang dalam KTT AIS Forum 2023 Bali

by -819 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island States (AIS) Forum digelar di Nusa Dua, Bali, pada 10-11 Oktober 2023. Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi, sebagai salah satu akses penting, mengalami peningkatan pengamanan yang signifikan sejak Minggu (8/10/2023).

Puluhan personel gabungan, termasuk TNI, Polri, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan, melakukan pemeriksaan ketat terhadap penumpang, barang, dan kendaraan yang masuk dan keluar Bali.

iklan aston

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Deddy Foury Millewa, menjelaskan bahwa penjagaan di Pelabuhan Ketapang mencakup pemeriksaan terbuka dan tertutup.

“Kami memiliki tim penjagaan di pintu masuk dan keluar Pelabuhan Ketapang, serta di Dermaga Pelabuhan yang menghubungkan ke Gilimanuk, Bali,” ujarnya, Rabu (11/10/2023).

Fokus pemeriksaan difokuskan pada kendaraan bermotor, identitas penumpang, dan kelengkapan dokumen. Kombes Pol Deddy menegaskan bahwa apabila ditemukan hal-hal mencurigakan, tindakan akan segera diambil. “Kami siap bertindak tegas jika ada situasi yang mengancam,” tambahnya.

Pengamanan ketat ini dilaksanakan agar acara KTT AIS Forum 2023 berjalan dengan aman dan lancar. Selain pengamanan di darat, patroli laut dan pesisir juga dilaksanakan untuk memastikan situasi perairan Banyuwangi terkendali dengan baik. Patroli ini juga bertujuan untuk mengawasi potensi jalur tikus di sepanjang pesisir pantai Banyuwangi.

“Kegiatan pengamanan ini diharapkan mampu menjaga keamanan selama KTT AIS Forum 2023 dan mendukung kelancaran acara tersebut,” pungkasnya./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.