Aplikasi “Ilmu Semeru” Bantu Temukan Motor Hilang, Polres Nganjuk Berikan Kepada Pemilik

by -1096 Views
Wartawan: Teguh Prayitno
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Nganjuk, seblang.com – Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., berhasil mengembalikan satu unit motor milik warga yang sebelumnya hilang dicuri. Motor tersebut berhasil ditemukan melalui aplikasi “Ilmu Semeru” yang baru-baru ini diperkenalkan.

Penyerahan motor Suzuki berwarna biru kepada pemiliknya, Mashadi (61) dari Desa Betet, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk, dilakukan di depan kantor Satreskrim Polres Nganjuk setelah dilakukan pencocokan identitas kendaraan.

iklan aston

AKBP Muhammad menjelaskan bahwa aplikasi “Ilmu Semeru” Polda Jatim merupakan langkah strategis untuk meningkatkan transparansi dan aksesibilitas dalam menangani kasus hilang kendaraan. “Ini adalah bukti nyata peningkatan pelayanan masyarakat dari kepolisian yang transparan dan akuntabel dengan memanfaatkan kemajuan teknologi,” ujar Kapolres Nganjuk.

Sementara itu, AKP Fatah Meilana S.I.K., M.H., mengungkapkan bahwa motor milik Mashadi ditemukan oleh anak buahnya selama operasi antisipasi pencurian jagung siap panen di wilayah Kecamatan Tanjunganom. “Motor tersebut ditemukan di tengah persawahan tanaman jagung pada hari Selasa, 03/10/2023 pukul 22.00 WIB, ditinggal begitu saja oleh seseorang tak dikenal setelah mengetahui ada rombongan petugas dari Polres Nganjuk,” tambahnya.

Berdasarkan kecurigaan ini, motor diamankan ke Polres Nganjuk dan didata melalui aplikasi “Ilmu Semeru” sambil mencari tahu pemilik asli kendaraan tersebut.

Mashadi mengungkapkan bahwa motor tersebut hilang sejak tahun 2020 atau sekitar 3 tahun yang lalu, dan sangat bersyukur serta mengapresiasi seluruh petugas yang terlibat dalam keberhasilan menemukan kembali motornya melalui aplikasi “Ilmu Semeru” Polda Jatim. ()*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.