Raudhatul Athfal (RA) Az Zahro Timika Peringati Maulid

by -768 Views
iklan aston

Timika, seblang.com – Raudhatul Athfal (RA) Az Zahro Timika memperingati maulid nabi Muhammad Saw di gedung belajar RA Az Zahro. Acara ini diikuti seluruh peserta didik, guru dan walimurid.

Ustadzah Nia Hasan, wali kelas B Al Sulaiman Ra Az Zahro, mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan guna untuk mengenal dan menumbuhkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad Saw.

iklan aston

“Merupakan bentuk usaha untuk mengenal dan menumbuhkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad Saw kepada anak-anak didik kami sejak dini,” katanya, Kamis (05/10/2023).

Ia juga mengatakan untuk mengenal dan menumbuhkan cinta terhadap Rasullallah salah satunya dengan cara memperingati hari kelahiran.

“Dengan menyampaikan riwayat serta sejarah dan apa saja warisan yang ditinggalkan oleh nabi pada umatnya,” ujar Nia.

Nia juga berharap dengan terselenggaranya Maulid Nabi di sekolah tempat ia mengajar, para anak didiknya mampu memahami dan dapat mencontoh ahlak atau perilaku nabi.

“Harapan kami semoga anak-anak kami semua mampu memahami dan mengamalkan ajaran serta akhlak mulia yang dimiliki rasullallah, dan menjadi pemimpin kelak di masa depan,” ujar Guru berparas cantik itu.

Acara berlangsung khidmat dengan diawali dengan doa pembukaan,mahalul qiyam,tausiyah,dan penampilan dari siswa-siswi hafalan surat-surat pendek,doa harian,serta tari tarian di penghujung acara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.