Polres Mimika Imbau Warga untuk Hindari Konsumsi Miras

by -474 Views
Girl in a jacket

Timika, Seblang.comPolres Mimika mengajak masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan dengan tidak mengonsumsi minuman keras (miras).

Kompol Hermanto, Wakapolres Mimika, mengungkapkan hal ini kepada seblang.com saat menghadiri diskusi yang diselenggarakan oleh HMI cabang Mimika, Jumat (6/10/2023).

iklan aston

Ia menjelaskan bahwa kasus pidana akibat minuman beralkohol dan kecelakaan lalu lintas telah meningkat dalam beberapa bulan terakhir.

“Dalam beberapa bulan terakhir, kasus kecelakaan lalu lintas meningkat, termasuk tiga kasus kecelakaan yang terkait dengan efek miras di bulan ini,” ujar Hermanto.

Mayoritas kecelakaan lalu lintas yang terjadi baru-baru ini melibatkan usia remaja dan disebabkan oleh alkohol. Oleh karena itu, pihak kepolisian terus melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk mencegah hal ini.

“Kami terus berupaya melakukan sosialisasi di sekolah dan memiliki program ‘Jumat Curhat’,” tambah Hermanto.

Hermanto juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan kondusif.

“Marilah kita bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di Mimika agar tetap kondusif, aman, dan nyaman bagi masyarakat. Jangan terprovokasi oleh informasi yang tidak benar,” pungkasnya.

Mantan PS Kasubbidpaminal Bidang Propam Polda Papua juga menambahkan bahwa jika ada gangguan terkait ketertiban dan keamanan, segera hubungi call center mereka di 110.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.