HUT TNI Ke-78, Bupati Ipuk: TNI Ikut Berperan dalam Peningkatan Kualitas Hidup Warga Banyuwangi

by -706 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-78 dirayakan di Taman Blambangan, Kabupaten Banyuwangi, Kamis (5/10/2023). TNI memiliki peran signifikan dalam meningkatkan kualitas hidup warga di Bumi Blambangan.

Kontribusi TNI dalam meningkatkan kualitas hidup warga tercermin dalam berbagai program, salah satunya adalah program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 yang diadakan di Kecamatan Glagah pada bulan September lalu.

iklan aston

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, menyampaikan komitmennya untuk berkolaborasi dengan TNI dan stakeholder terkait dalam upaya pembangunan di Banyuwangi. Ia percaya bahwa TNI akan tetap menjadi garda terdepan dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara.

Pada HUT tahun ini, TNI mengangkat tema “TNI Patriot NKRI: Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju”.

“TNI telah menghadapi berbagai tantangan, dari perang kemerdekaan hingga bencana alam, dengan tekad yang tak tergoyahkan. Semua ini tidak mungkin tercapai tanpa keberanian, dedikasi, dan semangat juang yang tinggi dari setiap prajurit TNI,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0825/Banyuwangi, Letkol Kav Eko Julianto, mengajak untuk merefleksikan kinerja TNI tahun sebelumnya dan mematangkan rencana untuk masa depan.

“Para prajurit harus tetap menjaga profesionalisme dan kemandirian, serta harus adaptif dan bersama rakyat,” kata Dandim.

Komandan Lanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Indra Nusha Raspati, menegaskan kesiapannya dalam mengawal agenda-agenda nasional, termasuk Pemilu 2024, sesuai perintah Panglima TNI untuk tetap netral dalam proses kampanye pemilu. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.