Kapolda Jatim Letakkan Batu Pertama Pembangunan Barak Dalmas dan Apresiasi Sinergitas Forkopimda di Bondowoso

by -182 Views
Girl in a jacket

Bondowoso, seblang.com – Irjen Pol Dr. Toni Harmanto, M.H, Kapolda Jawa Timur, beserta beberapa Pejabat Utama Polda Jatim, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Polres Bondowoso.

Kunjungan Kapolda Jatim dan rombongan diterima dengan hangat oleh Kapolres Bondowoso, AKBP Bimo Ariyanto, SH. S.I.K, beserta anggota Polres. Turut menyambut kedatangan Kapolda Jatim di Polres Bondowoso, Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Bondowoso, Haeriyah Yuliati, bersama jajaran Forkopimda lainnya.

iklan aston

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Jatim melakukan beberapa kegiatan, seperti peresmian masjid Al Fajri Polres Bondowoso, peletakan batu pertama untuk pembangunan Barak Dalmas, dan penyerahan tanah hibah dari pemerintah Kabupaten Bondowoso kepada Polres Bondowoso.

Selanjutnya, Kapolda Jatim memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Polres Bondowoso di gedung Endra Darma Laksana Polres Bondowoso.

Mengingat kondisi musim kemarau berkepanjangan di Jawa Timur saat ini, Kapolda Jatim mengimbau warga Bondowoso untuk menjaga lingkungan mereka masing-masing, terutama dari potensi kebakaran hutan dan lahan. Selain itu, ia juga mendorong seluruh jajaran Polres Bondowoso untuk tetap waspada dan menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas, termasuk potensi kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

“Saya perintahkan kepada seluruh jajaran untuk tetap waspada dan menjaga komunikasi yang baik dengan masyarakat, agar kita tetap bisa memantau kondisi di setiap wilayah,” ujar Irjen Toni usai meresmikan Masjid Al Fajri Polres Bondowoso dan peletakan batu pertama pembangunan Barak Dalmas pada Selasa (3/10).

Kapolda Jatim juga menegaskan bahwa jika ada oknum yang dengan sengaja membakar hutan, mereka akan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku.

Di sisi lain, Kapolda Jatim memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bondowoso atas sinergi dan soliditas yang kuat antara TNIPolri, khususnya Polres Bondowoso. Salah satu buktinya adalah dukungan dari Pemkab Bondowoso terhadap pembangunan sarana dan prasarana di Polres Bondowoso. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.