Aquaculture Festival Digelar Selama Tiga Hari di Genteng Banyuwangi

by -771 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com Aquaculture Festival kembali digelar oleh Dinas Perikanan Kabupaten Banyuwangi selama tiga hari mulai Minggu hingga Selasa (1-3/1023) bertempat di Balai Benih Ikan (BBI) Genteng jl.Temuguruh Desa Kembiritan Kecamatan Genteng Banyuwangi.

Acara pembukaan Festival Aquaculture kali ini nampak sangat meriah dan dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan masyarakat H. Arief Setiawan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dwi Yanto, Kepala Bappeda Suyanto Waspo Tondo Wicaksono, Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Taufiq Rahman, Kepala balai perikanan budidaya air payau situbondo Boyun Handoyo, Forpimka Kecamatan Genteng, dan juga beberapa kepala sekolah yang memiliki jurusan perikanan . Minggu (1/10/23).

iklan aston

Sebelum acara di mulai nampak panitia terlebih dahulu mengadakan berbagai macam lomba Seperti halnya Fotografer,ndemek ikan dan aneka macam perlombaan lainya.

Kadis perikanan Alif Rachman mengatakan dalam acara Agroculture Festival kali ini banyak sekali menyuguhkan tontonan. “Dari cara pembudidayaan ikan, UMKM, Mina padi hingga perlombaan ikan Koi ,” kata Alief Rachman Kartiono, Senin(2/10/23)

Dengan adanya Agroculture Festival diharapkan bisa mengedukasi masyarakat demi pengetahuan,pengalaman serta minat masyarakat dalam usaha Budidaya ikan

Selain pameran – pameran yang disuguhkan Agroculture Festival kali ini ada juga yang menarik seperti halnya membuka kelas edukasi yang diikuti puluhan siswa SMKN Ihya’ Ulumudin Singonjuruh banyuwangi

Alief menambahkan kegiatan Agroculture Festival ini juga disediakan stand pelayanan pembuatan kartu pelaku usaha kelautan dan perikanan ,pelayanan klinik ikan, NIB, dan pemberian bantuan kepada para pelaku usaha, tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.