Sigap, Polisi Berhasil Padamkan Kebakaran di Lahan Kosong Pamekasan

by -198 Views
Girl in a jacket

Pamekasan, seblang.comKebakaran lahan kosong di Dusun Tenggina Laok, Desa Batubintang, Kecamatan Batumarmar, Pamekasan telah berhasil dipadamkan.

Keberhasilan ini berkat aksi cepat petugas Patroli Polsek Tamberu Polres Pamekasan yang melihat api mulai meluas.

iklan aston

Petugas patroli segera bertindak dengan alat yang mereka miliki untuk memadamkan api. Mereka juga menghubungi Mapolsek Tamberu untuk meminta bantuan personel.

Setelah menerima informasi tersebut, Kapolsek Tamberu Iptu Moh. Syaiful Bahri segera menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan bergerak ke lokasi kebakaran bersama anggota untuk membantu memadamkan api.

“Alhamdulillah, dengan alat seadanya kami bisa memadamkan api sebelum Damkar tiba. Medan sulit dijangkau oleh kendaraan Damkar,” jelas Kapolsek Tamberu.

Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana, melalui Kasihumas Polres Pamekasan Iptu Sri Sugiarto, membenarkan kebakaran lahan kosong (alas Bambu) milik warga setempat.

“Alhamdulillah, berkat kesigapan rekan-rekan di lapangan, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 01.30 WIB dan tidak ada korban jiwa,” kata Iptu Sri Sugiarto, Senin (2/10).

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas membakar atau membuang puntung rokok sembarangan, terutama di lahan kosong (alas Bambu), mengingat saat ini sedang musim kemarau yang rentan terjadi kebakaran hutan dan lahan. Pihaknya sedang menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.