Program “Minggu Kasih” Polresta Sidoarjo: Upaya Meningkatkan Toleransi dan Keamanan Warga

by -843 Views
Wartawan: Teguh Prayitno/rilis humas
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Sidoarjo, seblang.com – Polresta Sidoarjo mengajak para stakeholder setiap Minggu, secara bergiliran mengunjungi gereja atau tempat ibadah umat Kristen. Tujuannya adalah untuk memelihara toleransi dan memberikan rasa aman serta nyaman dalam menjalankan ibadah.

Pada Minggu (1/10/2023), dalam rangka program “Minggu Kasih” yang dipimpin oleh Kapolresta Sidoarjo, Kombes. Pol. Kusumo Wahyu Bintoro beserta pejabat utama, kapolsek di wilayah tersebut, dan forkopimka setempat, mereka bertemu dengan warga di rumah ibadah Humas Saputro, desa Kepadangan Tulangan, Sidoarjo.

iklan aston

Kapolresta Sidoarjo, Kombes. Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, menjelaskan bahwa kegiatan “Minggu Kasih” sebanding dengan forum “Jumat Curhat“. Masyarakat dapat menyampaikan pendapatnya kepada Polri dan Forkopimka setempat, terutama terkait dengan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Program Minggu Kasih adalah bentuk interaksi langsung antara Polisi dengan masyarakat, untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan, serta pengaduan masyarakat terkait pelayanan kepolisian di wilayahnya,” katanya.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes. Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, juga mengimbau masyarakat untuk memperkuat toleransi dan kerukunan antar umat beragama, terutama menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

“Menghadapi Pemilu 2024, perbedaan pandangan dan keyakinan adalah hal yang wajar. Namun, jangan dijadikan polemik yang berkepanjangan. Mari kita tingkatkan toleransi dan kerukunan agar wilayah kita tetap aman, kondusif, dan damai,” pesannya.

Dalam kesempatan “Minggu Kasih“, Polresta Sidoarjo juga menyediakan layanan Kepolisian di gereja, seperti bakti kesehatan dan bakti sosial bagi masyarakat secara gratis. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.