Polres Ngawi Dukung Pemerintah Tekan Stunting dengan Program Penthul Melikan

by -727 Views
iklan aston

Ngawi, seblang.com –  Polres Ngawi Polda Jatim turut mendukung program pemerintah dalam upaya menekan angka stunting, salah satunya melalui program “Penthul Melikan” atau Penitipan Anak Asuh Stunting dengan melibatkan Anggota Polisi untuk mengurangi prevalensi di Ngawi.

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Pelaksana Tugas Kasi Humas Iptu Dian menyatakan bahwa seluruh Polsek secara rutin melaksanakan kegiatan ini.

iklan aston

“Polsek secara rutin menjalankan program Penthul Melikan, demi kesehatan para balita,” ujar Dian.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi, kegiatan kali ini dilaksanakan di salah satu rumah warga yang berlokasi di Desa Geneng, Kecamatan Geneng pada Jumat (29/09/23).

“Kunjungan ini bertujuan memantau perkembangan anak sekaligus memberikan bahan makanan, susu, vitamin, dan buah-buahan sebagai tambahan gizi bagi anak asuh stunting,” tambah Dian.

Sasaran program Polres Ngawi ini adalah para balita stunting dan ibu-ibu hamil.

“Pasarannya, para balita stunting dan ibu hamil, sesuai data dari Dinas Kesehatan,” tambah Dian.

Para penerima bantuan dari program Penthul Melikan merasa senang atas kunjungan dan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan.

“Alhamdulillah, terima kasih Pak, atas kunjungan rutin untuk memeriksa kesehatan dan memberikan tambahan gizi untuk anak-anak kami,” ucap Sulis (32).

Tujuan dari kegiatan ini bukan hanya memberikan tambahan gizi, tetapi juga membangun kemitraan antara Polri, Dinas Kesehatan, Pemerintah Desa, dan masyarakat, terutama penderita stunting di Desa Geneng, Kecamatan Geneng.

Kapolsek Geneng AKP Dandung Setiawan yang didampingi Bhabinkamtibmas Desa Geneng Bripka Budi Utomo mengatakan, “Semoga apa yang kami berikan dapat memberikan manfaat.”

Harapan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah mampu memberikan dampak positif menuju kondisi yang lebih baik lagi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.