Bangun Sinergi, Kapolres Bojonegoro Terima Kunjungan Bawaslu

by -555 Views
iklan aston

Bojonegoro, seblang.com – Kapolres Bojonegoro AKBP Rogib Triyanto, SIK, menerima kunjungan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bojonegoro untuk bersilaturahmi dan berkoordinasi menjelang Pemilu 2024.

Dalam kunjungan ini, Ketua Bawaslu Kabupaten Bojonegoro, Handoko Sosro Hadi Wijoyo, bersama sejumlah komisioner, disambut oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, SIK.

iklan aston

Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, menyatakan kesiapan Kepolisian dan instansi terkait untuk membantu Bawaslu dalam pengawasan Pemilu, guna memastikan terciptanya Pemilu yang aman, damai, dan kondusif.

“Audensi ini bertujuan untuk mempererat sinergi antara Bawaslu dan Polres Bojonegoro,” ujar Kapolres, AKBP Rogib Triyanto, kepada media pada Jumat (29/9) ketika dikonfirmasi.

Selain menjaga silaturahmi, kunjungan ini juga dalam rangka berkoordinasi terkait pembentukan Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) bersama Polres Bojonegoro.

“Kami berkoordinasi mengenai situasi politik di Bojonegoro seiring dimulainya tahapan Pemilu 2024,” kata AKBP Rogib.

Dia menambahkan bahwa silaturahmi dan koordinasi dilakukan dengan semua pemangku kepentingan terkait, dengan harapan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif selama tahapan yang sedang berlangsung dan menjelang Pemilu 2024.

“Hasilnya, untuk mencapai Kamtibmas yang kondusif, Pemilu 2024 yang damai dan aman,” tandas AKBP Rogib. (*)

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Bojonegoro, Handoko Sosro Hadi Wijoyo, menyampaikan optimisme mengenai terwujudnya Pemilu damai melalui program pencegahan bersama Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu).

“Terima kasih kepada Kapolres Bojonegoro atas waktu yang diberikan. Selama tahapan Pemilu berlangsung, kami ingin terus berkoordinasi dan berkolaborasi untuk memastikan Pemilu aman, damai, dan berkualitas,” ujarnya.

Pria lulusan Universitas Bojonegoro ini juga berharap agar kerjasama antara Polres Bojonegoro dan Bawaslu Kabupaten Bojonegoro dalam mengawal tahapan Pemilu 2024 dapat terjalin dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.