Dari Pintu ke Pintu, Kapolres Situbondo Kunjungi Tokoh Agama demi Pemilu Damai

by -490 Views
Wartawan: Teguh Prayitno/rilis humas
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Demi menjaga kondusifitas wilayah hukum Polres Situbondo, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H terus berupaya mempererat hubungan dengan para ulama dan tokoh agama.

Beberapa Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Situbondo telah dikunjungi oleh beliau. Bahkan, dari pintu ke pintu, para tokoh agama di kabupaten yang merupakan daerah tapal kuda ini disambangi.

iklan aston

Kapolres Situbondo menjelaskan bahwa langkah ini diambil untuk menciptakan dan menjaga stabilitas kamtibmas di tahun politik menjelang Pemilu 2024.

AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto juga mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangun silaturahmi dengan para tokoh agama, ulama, habaib, dan masyarakat santri di Pondok Pesantren.

“Kami berusaha untuk mendekatkan diri kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan ulama, selain meminta doa, kami ingin mereka terlibat dalam menciptakan dan memelihara stabilitas kamtibmas,” ujar AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, Senin (25/9).

Ia menegaskan bahwa silaturahmi ini akan terus dilakukan dengan para Tokoh Agama, Ulama, dan Habaib, yang dianggapnya sebagai penyejuk situasi kamtibmas.

“Harapan kami adalah agar Pemilu tahun 2024 dapat berjalan aman, damai, dan kondusif, serta keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga,” ucap AKBP Dwi Sumrahadi.

Kapolres Situbondo juga memohon dukungan dari para Pengasuh Pondok Pesantren untuk menyampaikan pesan-pesan yang menyejukkan umat.

Menurut AKBP Dwi Sumrahadi, tujuan Pemilu adalah mencari pemimpin yang dapat membawa bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik, sehingga masyarakat dapat hidup sejahtera.

“Saya yakin masyarakat Situbondo mencintai perdamaian. Dengan doa dan dukungan dari para Ulama, kita dapat menciptakan suasana yang tenang saat Pemilu 2024 nanti,” ungkap AKBP Dwi Sumrahadi.

Sementara itu, KH. Zakki Abdullah menyambut baik kunjungan Kapolres Situbondo dan memberikan dukungan doa kepada Kepolisian agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Situbondo.

“Tentunya kita mendukung Polri, termasuk Polres Situbondo, dalam menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif, serta pada pelaksanaan Pemilu 2024 nanti berlangsung damai dan lancar,“ pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.