Dispora Kolaborasi Askab PSSI Banyuwangi Gelar LPI 2023

by -852 Views
Rapat koordinasi Dispora dengan Askab PSSI Banyuwangi di Rang Rapat Dispora Banyuwangi (Istiimewa)
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banyuwangi berkolaborasi dengan Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Banyuwangi akan menggelar kejuaraan sepakbola Liga Pelajar Indonesia (LPI) tahun 2023 pada 22 – 29 Oktober 2023 mendatang.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana LPI Banyuwangi, Rony Nurdiansyah, dalam pelaksanaan LPI tahun ini panitia membatasi kota 30 peserta untuk kategori Sekolah Menengah Pertama (SMP ) / Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan maupun bagi SMA / SMK / MA yang ada di wilayah Banyuwangi.

iklan aston

Dia menuturkan untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan LPI tahun ini, babak penyisihan peserta dibagi 2 zona; zona selatan di lapangan sepakbola AIL desa Badean kecamatan Blimbingsari. Sedangkan untuk wilayah utara akan digelar di lapangan sepak bola Rowo desa Ketapang kecamatan Kalipuro Banyuwangi.

“Sedangkan babak 8 besar sampai final akan dilaksanakan di stadion Diponegoro Banyuwangi,” jelas Rony di kantor Dispora Banyuwangi pada Rabu (20/09/2023).

Berbeda dengan gelaran sebelumnya yang menggunakan sistem gugur, dalam event sepak bola pelajar kali ini babak penyisihan menggunakan sistem setengah kompetisi. Sedangkan dalam babak 8 besar sampai final menggunakan sistem Knock Out.

Mantan pemain PON Jatim itu menambahkan dalam even LPI tahun ini panitia menyiapkan reward bagi juara 1 – 3 untuk kategori SMP/MTs maupun SMA/SMK/MA.”Selain trophy dan piagam para juara akan mendapatkan dana pembinaan,” tambahnya.

Sedangkan untuk kelanjutan even ini, menurut dia, kebetulan dalam 3 (Tiga) tahun terakhir untuk Provinsi Jawa Timur (Jatim) tidak melaksanakan sehingga LPI digelar untuk tingkat kabupaten saja,

“Harapan kami dengan terlaksananya kegiatan ini bisa muncul bibit-bibit pemain sepak bola muda Banyuwangi yang akan tampil dalam liga remaja Piala “Soeratin”. Kedepannya akan menjadi pemain yang masuk tim sepakbola Banyuwangi dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2025 mendatang,” pungkas Rony./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.