BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi Gencarkan Sosialisasi Program Jaminan Sosial ke Perangkat RT/RW

by -1517 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – BPJS Ketenagakerjaan ( BPJAMSOSTEK ) Kantor Cabang Banyuwangi menggencarkan sosialisasi program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan hingga ke perangkat RT/RW.

Baru-baru ini, kegiatan sosialisasi dilaksanakan di Desa Macan Putih, Kecamatan Kabat, Banyuwangi. Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa setempat itu dihadiri sebanyak 91 Ketua RT/RW yang tersebar di wilayah bekas Ibu Kota Kerajaan Blambangan saat dipimpin Prabu Tawang Alun pada kurun waktu 1655-1691 Masehi tersebut.

iklan aston

Sekretaris Desa Macan Putih, Yogi Yanto Raharjo, meminta kepada seluruh perangkat RT/RW agar dapat mengikuti kegiatan yang berlangsung hingga selesai, dikarenakan pentingnya acara sosialisasi tersebut bagi para RT/RW yang merupakan ujung tombak pemerintahan.

“Dalam menjalani tugas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, tentunya sewaktu-waktu kita juga akan membutuhkan pelayanan lain dari pemerintah melalui BPJS Ketenagakerjaan,” kata Yogi.

Yogi juga mengapresiasi pihak BPJS Ketenagakerjaan atas kegiatan sosialisasi yang sekaligus membuka pendaftaran peserta di perangkat fungsional masyarakat.

“Program BPJS yaitu jaminan kecelakaan kerja ini sangat berguna bagi para petugas saat melakukan pekerjaan di lapangan, karena kita tidak tahu kapan kita mengalami hal yang tidak diinginkan menimpa diri kita,” ujarnya.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi, Eneng Siti Hasanah, menjelaskan, program jaminan kecelakaan kerja BPJS Ketenagakerjaan memberikan rasa nyaman dalam melakukan pekerjaan atau saat berangkat kerja maupun pulang kerja.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah (Pemda) yang sangat mendukung program BPJS Ketenagakerjaan ini. BPJS Ketenagakerjaan memberikan perlindungan kepada semua masyarakat, baik itu peserta Penerima Upah maupun Bukan Penerima Upah,” ujar Eneng.

Menurutnya, dengan ikut menjadi BPJS Ketenagakerjaan selain iuran yang murah namun hasilnya sangat membantu bagi peserta ketika terjadi musibah kecelakaan.

“Dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan mendapatkan manfaat yang sangat banyak untuk bagi para pekerja, disamping premi atau iuran murah tetapi merasakan hasil yang banyak,” jelas Eneng./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.