Dikira Bakar Ikan, 4 Perahu Nelayan Muncar Banyuwangi Terbakar

by -609 Views
Foto : Lokasi peristiwa kebakaran tersebut (ist)
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.comKebakaran terjadi di Dermaga Ujung Muncar. Empat perahu nelayan jenis gardan terbakar hebat, Senin (11/09/2023). Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol. Masyhur Ade, S.I.K., M.H., membenarkan peristiwa yang terjadi sekitar Pukul 17.00 WIB, tersebut.

Peristiwa itu sesuai keterangan saksi kejadian menurutnya bermula sekitar Pukul 16.00 WIB, awalnya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) terlihat api kecil di sekitar perahu nelayan yang sudah rusak tidak terawat. Namun api itu dikira ada orang yang sedang membakar ikan, sehingga tidak terlalu dihiraukan.

iklan aston

Tidak lama kemudian tiba-tiba api mulai membesar. Karena hembusan angin cukup kencang, perahu gardan Soneta milik almarhum H. Mulyadi, warga Dusun Kalimoro, Desa Tembokrejo, perahu gardan milik Asnal, warga Dusun Palurejo, Desa Tembokrejo, dan perahu gardan tanpa pemilik yang sudah rusak, bertahap terbakar.

Warga yang mengetahui kejadian itu, langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Akan tetapi api terus membesar. Sekitar Pukul 17.20 WIB petugas Damkar menuju lokasi kejadian dan berhasil memadamkan api sekitar Pukul 18.30 WIB.

“Informasi awal kita mendapat dari Serda KC Andi Anggota Pos TNI AL Muncar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kerugiannya sekitar Rp. 7 juta,” terang Kasat Polairud Polresta Banyuwangi./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.