94 Atlet Situbondo Diterjunkan Dalam Porprov Jatim VIII, Yakin dan Siap Borong Medali

by -109 Views
Girl in a jacket

Situbondo, seblang.com – Pemerintah Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, menerjunkan sebanyak 94 atlet dari 19 cabang olahraga untuk berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VIII tahun 2023.

Cabang olahraga yang diikuti untuk porprov tahun ini yaitu, aeromodelling, anggar, angkat berat, atletik, binaraga, voli indoor, panahan, senam, catur, balap sepeda, woodball, sepak takraw, e-sport, petanque, tenis lapangan, taekwondo, tenis meja, pencak silat dan paralayang.

iklan aston

Pelepasan para atlet kontingen yang akan berlaga pada ajang pekan olahraga Porprov Jatim VIII dihadiri langsung oleh Nyai Khoirani Wakil Bupati Situbondo di Pendopo Aryo, Jumat (1/9/2023).

“Kuatkan mental, jaga kesehatan. Kalian yang terbaik,” ujar Khoirani usai memberangkatan Kontingen Situbondo,

Khoirani berpesan kepada para pelatih untuk memberikan perhatian penuh terhadap para atlet, terutama kesehatan atlet. Karena kemenangan bisa diraih jika kesehatan atlet prima dan mental terjaga.

“Kesehatan para atlet ini menjadi hal yang utama agar mereka bisa menjadi juara,” pesan Khoirani.

Khoirani berharap, perolehan medali emas, perak maupun perunggu harus lebih banyak dibandingkan tahun kemarin, meskipun jumlah atlet yang berlaga pada Porprov VIII lebih sedikit jumlahnya.

“Saya berharap dan mendoakan, perolehan medali lebih banyak dibandingkan tahun kemarin,” tegas Khoirani.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Situbondo, Deny Wahyu Pribadi mengaku, KONI mengirimkan 94 atlet yang akan bertanding pada ajang Porprov Jatim VIII di empat kota yakni Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Sidoarjo, Kota Sidoarjo, dan Kabupaten Jombang.

“Porprov sebelumnya, kami mengirimkan 200 atlet dan pelatih. Tahun ini jumlahnya berkurang menjadi 120 orang,” ujar Deny Wahyu Pribadi.

Selain atlet, ada 26 pelatih dan 30 pengurus KONI yang ikut serta dalam kontingen ini. Sehingga total kontingen Situbondo pada Porprov VIII yang dilepas sebanyak 150 orang.

“Meskipun jumlah atlet berkurang, kami tetap optimis mampu membawa pulang medali, minimal sama dengan tahun kemarin,” ucapnya.

Catatan KONI Situbondo. Porprov ke-VII yang digelar pada 2022 lalu, Situbondo mampu membawa pulang lima medali emas yang diperoleh dari cabor taekwondo 2 emas, selam 1 emas, petanque 1 emas dan binaraga 1 emas.

Tiga medali perak dari cabang olahraga tenes meja, patanque, dan woodba. Dan 15 medali perunggu yakni catur 1, panahan 2, tenes meja 1, anggar 2, taekwondo 1, woodball 1, tenes lapangan 1, taring drajat 1, binaraga 1, senam 1, hoki pantai 1, dan selam 2 medali perunggu.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.