Handoko, Sekjen Projo Banyuwangi Nyalon dari Golkar, Sarmuji Nilai Tambahan Amunisi Partai Bertambah Kuat

by -765 Views
Handoko, Sekjend Projo yang menjadi Caleg DPR RI Partai Golkar Dapil Jatim III
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Handoko, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Relawan Pro-Jokowi (Projo), resmi menjadi calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Dapil Jatim III meliputi Kabupaten Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso.

Pria asli Banyuwangi tersebut ikut hadir bersama ratusan caleg lainnya dalam acara pelepasan caleg Golkar Dapil Jatim III DPR RI, Dapil IV DPRD Jatim hingga DPRD Kabupaten di Banyuwangi, di Hotel Aston pada Jumat (25/08/2023).

iklan aston

Kehadiran Handoko sebagai suksesor Jokowi memenangkan Pemilu sampai 2 periode, mempunyai dampak positif bagi kebesaran dan kemenangan Golkar. Dia disebut-sebut sebagai amunisi yang cukup kuat bagi Golkar saat ini.

Menurut Ketua DPD Golkar Jatim HM Sarmuji dia tidak menampik bahwasanya kehadiran Sekjend Projo dalam Golkar memang menambah amunisi kekuatan partai.

“Menambah power secara keseluruhan di Jatim,” jelas Sarmuji kepada sejumlah wartawan.

Masuknya Handoko, lanjut Sarmuji, juga memberikan warna yang berbeda di jaringan pendukung Jokowi kemudian ikut bergabung dengan Golkar.

Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Jember itu optimis dengan komposisi calon saat ini, termasuk kehadiran Handoko, perolehan kursi bisa Golkar Jatim bisa bertambah secara signifikan.

Selain Handoko, ada tokoh muda lain yaituUbaidillah Amin, yang akrab disapa Gus Ubaid, yang menjadi caleg Golkar untuk DPR RI dari Dapil Jatim III. Gus Ubaid merupakan tokoh muda NU.

Kehadiran Gus Ubaid yang memiliki basis di pondok-pondok pesantren, semakin memperluas jaringan dan basis Partai Golkar khususnya di pesantren.

“Ditambah lagi ada sosok Zulfikar Arse Sadikin (caleg petahana DPR RI), sehingga kehadiran mereka justru semakin menambah kekuatan,” tegasnya.

Sementara Sekjen Projo, Handoko mengaku pencalonan dirinya lewat Golkar menggambarkan sebagai kelanjutan dari visinya dalam mendukungPresiden Joko Widodo (Jokowi).

“Ini merupakan sebuah tugas yang harus saya lakukan. Melaksanakan tugas, melanjutkan visi barisan relawan Pro-Jokowi untuk selalu setia di garis rakyat,” jelasnya.

Selanjutnya terkait dengan keputusanya bergabung dengan Partai Golkar, banyak yang berspekulasi ini menjadi petunjuk akan arah dukungan relawan Pro-Jokowi pada kontestasi presiden mendatang, lanjut tokoh muda asal Banyuwangi itu

Menanggapi spekulasi tersebut, Handoko memastikan komitmennya untuk selalu tegak lurus bersama Jokowi.”Formula itu nanti saja, yang jelas Projo akan tegak lurus bersama Pak Jokowi,” terang dia.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.