Bersuara Merdu, Siswi SMAN 1 Cluring Pukau Wali Murid

by -1252 Views
Wartawan: M. Yudi Irawan
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Foto : Denok Manggarani, saat melantunkan sebuah lagu etnik Banyuwangi. (yud)

Banyuwangi, seblang.com – Kecil, mungil, siswi kelas XI 8 SMAN 1 Cluring ini ternyata bersuara merdu. Lantunan suaranya yang khas mampu menghipnotis sejumlah wali murid disela rapat berlangsung, Kamis (24/08/2023).

iklan aston

Saking merdunya, sejumlah wali murid sejenak terdiam dan menikmati lantunan lagu etnik Banyuwangi berjudul Impen – Impenen, yang dibawakan dara cantik kelahiran 21 Agustus 2006 asli Desa Cluring, Kecamatan Cluring, tersebut.

Dalam wawancaranya, putri ke tiga dari tiga bersaudara, buah hati Subakrun dan Siswati ini mengaku mulai belajar bernyanyi sejak sekolah TK. Darah seni yang mengalir dari kedua orang tuanya, terus dikembangkan hingga sekarang.

Bahkan selain bersuara merdu siswi ini juga berprestasi di seni tari. Teknik menarinya yang lues juga pernah menghantarkannya menjadi sang juara disalah satu event yang diselenggarakan pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

“Kalau nyanyi sejak TK. Alhamdulillah, narinya juga pernah juara,” terang Denok Manggarani, usai menghibur rapat wali murid di ruang Adiwignya Abinawa Darsa, sekolah setempat.

Menanggapi bakat siswinya tersebut Imam Nursamsudin, ST., M.Pd., Kepala Sekolah SMAN 1 Cluring saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan, pihak sekolah memilki program Geswara Fest (Festival Gelar Karya Siswa) untuk menampung seluruh kreatifitas pelajar.

Program ini akan digelar seminggu sekali di panggung mini konser yang telah disediakan pihak sekolah, lengkap dengan seluruh peralatannya. Dalam perhelatannya nanti akan disaksikan seluruh dewan guru dan para pelajar.

“Yang nyanyi tadi, siswi kami. Nah, program ini merupakan bentuk support kita kepada para siswa yang memiliki bakat. Agar mereka terus berkarya dan berprestasi baik di pendidikan formal maupun non formal,” jelas Imam Nursamsudin, ST., M.Pd. ////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.