Sambut HUT ke 78  RI Sat Polairud Polresta Banyuwangi Kibarkan Bendera di Dasar Laut

by -975 Views
Wartawan: M. Yudi Irawan
Editor: Herry W. Sulaksono
Foto :Pengibaran Bendera Merah Putih di Dasar Selat Bali (ist)
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Jelang HUT RI ke 78, Satuan Polisi Air dan Udara (Sat Polairud) Polresta Banyuwangi, bersama tim penyelam PT. Srikandi Aquarium, dan kelompok nelayan Banyuwangi, melaksanakan pengibaran bendera merah putih di dasar laut Selat Bali, Rabu (16/08/2023).

Dipimpin Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol. Masyhur Ade, S.I.K., M.H., bertindak sebagai komandan apel, bendera kebanggaan masyarakat Indonesia ini, dikibarkan di kedalaman 22 meter di bawah laut, sekitar Pukul 09.00 WIB.

iklan aston

Kompol. Masyhur Ade mengatakan, pengibaran bendera ini tanda kecintaan terhadap tanah air, serta menghargai jasa para pejuang kemerdekaan yang telah gugur saat berjuang merebut kemerdekaan Indonesia.

Pihaknya mengajak kepada seluruh kelompok nelayan dan masyarakat Banyuwangi, khusunya para generasi muda untuk selalu bekerjasama dalam membangun bangsa dan negara.

Karena menurutnya hal itu merupakan tanggung jawab bersama dalam keanekaragaman berbangsa dan bernegara dengan melibatkan setiap elemen bangsa melaju bersama menuju Indonesia Maju, Bhineka Tunggal Ika.

“Pengibaran bendera merah putih  ini wujud dari kecintaan kita terhadap tanah air. Mari bersatu, untuk Indonesia maju,” paparnya.

Dari kegiatan ini pihaknya berharap sebagai langkah awal dalam memotivasi para generasi muda, khususnya di Banyuwangi. Untuk menghargai norma – norma maupun nilai – nilai Pancasila, bertekad menjaga keutuhan alam NKRI.

“Itu harapan kami,” pungkas Kasat Polairud Polresta Banyuwangi.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.