BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi Sosialisasi Jaminan Sosial ke Kepala KUA se-Kabupaten Banyuwangi

by -711 Views
Wartawan: Teguh Prayitno
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi menyosialisasikan Inpres No. 2 Tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banyuwangi, Selasa (15/8/2023).

Acara tersebut dibuka langsung Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyuwangi Moh. Amak Burhanudin. Selain itu, juga dihadiri Kepala seksi bimas Kemenag Banyuwangi, Kepala APRI Kemenag Banyuwangi, dan Kepala KUA se-Kabupaten Banyuwangi.

iklan aston

Dalam sambutanya Moh. Amak Burhanudin mengatakan, Kemenag Banyuwangi sangat menyambut baik kegiatan sosialisasi ini. Ia pun akan mendorong jajarannya untuk ikut dalam program BPJS Ketenagakerjaan tersebut.

Dimana, kata Amak, program ini merupakan instruksi langsung oleh Presiden kepada para pekerja di seluruh daerah di Indonesia.

“Kami sangat menyambut baik program dan manfaat yang ditawarkan oleh BPJS Ketenagakerjaan. Mengingat manfaat yang akan didapat oleh peserta BPJS Ketenagakerjaan,” kata Moh. Amak Burhanudin.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi Eneng Siti Hasanah mengatakan bahwa dalam kegiatan sosialisasi tersebut ada lima program yang ditawarkan. Antara lain Program Kecelakaan Kerja (JKK), Program Jaminan Kematian (JKM), Program Jaminan Hari Tua (JHT), Program Pensiun (JP), dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

“Untuk mekanisme pendaftaran, kami siap membantu para peserta. Setelah didaftarkan, nanti akan mendapatkan kartu kepesertaannya dan langsung akan merasakan manfaatnya dan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan,” sebut Eneng./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.