Tingkatkan Kepesertaan, BPJamsostek Banyuwangi Sasar Perangkat RT/RW

by -571 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – BPJS Ketenagakerjaan ( BPJamsostek) Kantor Cabang Banyuwangi melakukan sosialisasi program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi para perangkat RT/RW di Desa Jajag, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, Senin (14/8/2023).

Menurut Rendra, BPJS Ketenagakerjaan hadir sebagai representasi negara untuk memberikan perlindungan sosial kepada semua pekerja.

iklan aston

Di tempat terpisah, Kepala Kantor BPJamsostek Banyuwangi Eneng Siti Hasanah menyebutkan, sosialisasi tersebut merupakan bentuk optimalisasi jaminan sosial ketenagakerjaan pada perangkat kelurahan dan kecamatan. BPJamsostek Banyuwangi terus melakukan sosialisasi berkala dalam rapat rutin perangkat kelurahan maupun kegiatan Jumat keliling.

“Salah satunya pada kegiatan kali ini, kami berada di Desa Jajag untuk memberikan edukasi dan sosialiasi manfaat program kepada para perangkat RT/RW,” kata Eneng.

Menurut Eneng, saat ini masih banyak perangkat RT/RW yang belum memiliki perlindungan sosial sebagaimana profesi lain. “Para perangkat RT/RW memang sepatutnya harus dilindungi oleh Pemerintah melalui program BPJS Ketenagakerjaan karena mereka memiliki risiko saat menjalani pekerjaan,” katanya.

Eneng berharap, dengan adanya sosialisasi tersebut, seluruh perangkat RT/RW di Desa Jajag bisa tergabung dengan BPJS Ketenagakerjaan.

“Agar mereka bisa turut merasakan manfaat atas kehadiran pemerintah dalam memberikan perlindungan sosial kepada warganya,” ungkapnya./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.