Perbasi Banyuwangi Fokus Laksanakan Program Pembinaan Bola Basket Usia Dini

by -1018 Views
Wartawan: Nurhadi
Editor: Herry W. Sulaksono
Si Kembar Ricco Antar Budaya (Ketua Perbasi Banyuwangi) dan Riccy Antar Budaya yang juga masuk pengurus Perbasi Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Keberhasilan para pebasket asal Banyuwangi menembus level tertinggi di Indonesia basketball Leaugue (IBL) dan lolosnya salah seorang putra terbaik Banyuwangi masuk tim nasional basket serta lolosnya Selly Margaretha, pemain Putri asal SMAK Hikmah Mandala Banyuwangi masuk dalam tim basket Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Jawa Timur (Jatim) diharapkan mampu menjadi stimulan dan memotivasi para pebasket Banyuwangi untuk berprestasi di masa mendatang.

Ungkapan tersebut disampaikan Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bola Basket seluruh Indonesia Perbasi Kabupaten Banyuwangi, Ricco Antar Budaya kepada wartawan media ini di ruang rapat paripurna DPRD Banyuwangi pada Selasa (15 /08/2023).

iklan aston

Menurut Ricco sebagai Ketua Perbasi Banyuwangi dia memberikan ucapan selamat dan sukses pada para pemain Banyuwangi yang tahun ini berhasil menjadi pemain nasional dan mampu menembus IBL yang diharapkan tidak cepat berpuas diri dan terus berlatih keras untuk meraih prestasi lebih tinggi.

“Pada saat mereka liburan pulang ke Banyuwangi kami harapkan mampu menularkan ilmu yang mereka peroleh bagi adik-adiknya agar pemain basket Banyuwangi lebih banyak lagi di masa depan yang bisa tampil di IBL maupun menjadi pemain nasional,” jelas Alumni UB Malang itu.

Selanjutnya keberhasilan Selly Margaretha masuk dalam Tim bola basket Popnas Jatim tahun 2023 diharapkan mampu meneruskan tradisi kota ujung timur Pulau Jawa yang selalu berkontribusi bagi kontingen Jatim dalam Popnas, PON maupun even olahraga nasional yang lain.

Ricco menuturkan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jatim tahun 2023 pengurus Perbasi Banyuwangi sengaja mengirimkan tim 3 x 3 putra dan putri dengan berbagai pertimbangan.

“Dalam Porprov Jatim tahun ini kami sengaja tidak mengirimkan tim basket reguler karena materi pemain yang ada saat ini, waktu yang ada sangat mepet dan dana yang sangat terbatas sehingga harus realistis untuk mengirimkan tim yang memiliki peluang untuk mendapatkan juara,” tambah saudara kembar Riccy Antar Budaya itu

Mantan Pemain Basket Porprov Banyuwangi itu menambahkan dalam rangka melaksanakan program pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga basket, jajaran pengurus terus bersinergi, bersama-sama dan bekerja keras dalam melaksanakan program kerja yang telah dietapkan.

Setelah menggelar program penataran pelatih dan penataran serta refreshing wasit, dalam waktu dekat Perbasi bekerja sama dengan pihak ketiga akan menggelar event Merah Putih Cup II di GOR Sahabat Banyuwangi mulai 18 Agustus 2023 sampai selesai.

“Selaim dalam memperingati HUT ke- 78 RI sekaligus sebagai ajang pembinaan dan penjaringan bibit muda potensial olahraga bola basket di Banyuwangi yang diharapkan mampu bersaing tingkat maupun di level nasional. Saat ini kami fokus dalam program pembinaan basket usia dini, khususnya di kalangan pelajar,” pungkas Ricco.

Sekedar informasi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2023 atau Pekan Olahraga Pelajar Nasional XVI rencananya akan diselenggarakan di dua provinsi, yaitu Sumatra Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung 26 Agustus – 4 September 2023.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.