Grand Final Lapas Idol Disambut Antusias oleh Warga Binaan Lapas Banyuwangi Berlangsung Meriah

by -459 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.comLapas Banyuwangi mengadakan beberapa perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Lahir Kemenkumham (HDKD) dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Salah satunya yaitu lomba karaoke yang bertajuk Lapas Idol.

Lapas Idol telah mencapai puncaknya pada hari ini, Sabtu (12/8). Sebanyak 16 orang warga binaan berhasil mencapai puncak grand final setelah menyingkirkan puluhan kontestan lainnya.

iklan aston

“Lebih dari 90 orang warga binaan tampil dalam lomba karaoke ini, dan menyisakan 16 orang terbaik yang berhak untuk melaju ke babak grand final,” ujar Kalapas Banyuwangi Wahyu Indarto.

Kegiatan itupun berlangsung meriah dan disambut antusias oleh warga binaan. Ratusan warga binaan memadati area depan gazebo Lapas Banyuwangi untuk menyaksikan penampilan terbaik dari warga binaan yang berhasil menembus final.

Wahyu menyebut lomba karaoke itu telah digelar sejak pekan lalu dengan dewan juri sesama warga binaan.

“Khusus grand final ini kami hadirkan dari pihak eksternal agar mendapatkan hasil penilaian yang lebih maksimal,” ungkapnya.

Menurutnya, ajang pencarian bakat di bidang olah vokal tersebut digelar untuk memberikan hiburan kepada warga binaan, serta sebagai wadah untuk mengekspresikan bakat dari warga binaan.

“Hal ini tentu sebagai wadah agar bakat dari warga binaan dapat tersalurkan,” imbaunya.

Selain itu, kata Wahyu, gelaran perlombaan tersebut juga dijadikan sarana mempererat silaturahmi dan keakraban, baik antar warga binaan maupun antara warga binaan dengan petugas Lapas Banyuwangi.

“Harapannya tentu dengan kegiatan-kegiatan seperti ini dapat memupuk rasa kebersamaan antar sesama warga binaan ataupun dengan petugas,” pungkasnya./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.