Tim Kwarcab Pramuka Banyuwangi Siap Ikut Raimuna XII 2023

by -776 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Kak Haji Sugirah,  Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Praja Muda Karana (Pramuka) kabupaten Banyuwangi mengharapkan agar tim Kwarcab Pramuka Banyuwangi mampu memberikan yang terbaik dalam mengikuti Raimuna Nasional XII Tahun 2023 akan diselenggarakan pada 14 – 21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur. Sebagai ajang pertemuan Pramuka Penegak dan Pandega usia 16 – 25 Tahun dari seluruh Indonesia

Menurut Kak Sugirah,  Raimuna merupakan kegiatan 4 tahunan pertemuan Pramuka seluruh Indonesia.

iklan aston

Dia menuturkan tim kwarcab Pramuka Banyuwangi akan memberangkatkan 35 delegasi pelajar pilihan dari SMA/ SMK Negeri swasta yang ada di Banyuwangi.

Dalam ajang Raimuna  tersebut duta Banyuwangi yang sudah sekitar 3 bulan melakukan persiapan akan mengikuti lomba-lomba kepramukaan yang digelar oleh panitia.

“Kami berharap anak-anak yang sudah melakukan persiapan maksimal tidak ada halangan  sehingga bisa sukses membawa nama baik kabupaten yang ada di ujung timur pulau Jawa ini,” jelas Tokoh asal Siliragung di kantor Kwarcab Pramuka Banyuwangi pada Rabu (09/08/2023).

Sementara Sekretaris Kwarcab Pramuka Banyuwangi Hanif Irianto, menuturkan  tim kwarcab Pramuka Banyuwangi sudah melakukan persiapan lebih dari 3 bulan dan saat ini sudah memasuki persiapan akhir.

Dalam lomba-lomba yang diadakan dalam Raimuna XII, Banyuwangi akan menampilkan aneka ragam seni budaya dan wisata yang ada di Banyuwangi.

“Dalam lomba mendatang anak-anak sudah melakukan persiapan untuk menampilkan seni tari Jejer Gandrung, Gandrung Marsan dan Barong yang akan digunakan saat pawai,” jelas Hanif.

Kemudian untuk lomba kepramukaan kontingen Banyuwangi sudah siap untuk mengikuti lomba Pionering yang merupakan salah satu teknik pramuka dalam penggunaan peralatan tongkat dan tali yang dirangkai menjadi sebuah model suatu objek, Seperti bangunan kreatif, tandu, menara pandang kaki tiga, menara,  jelajah hutan maupun kegiatan masak memasak ala Pramuka.

Dalam mengikuti Raimuna XII di Jakarta mendatang rencananya akan dibuka langsung oleh presiden RI Jokowi, kontingen Banyuwangi akan berangkat pada 11 Agustus 2023 dan dilepas oleh Bupati Banyuwangi.

Selanjutnya dari kabupaten Banyuwangi yang sudah mendapatkan undangan resmi adalah  bupati Banyuwangi sebagai Mabincab Pramuka dan Kak H. Sugirah sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Banyuwangi./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.