Ini Tanggapan Camat Cluring Banyuwangi Usai Didemo AMPD Plampangrejo

by -256 Views
Girl in a jacket

Foto : Henri Suhartono Camat Cluring, saat dikonfirmasi (yud)

Banyuwangi, seblang.com – Terkait belum dikirimnya surat pernyataan pengunduran diri Kepala Desa Plampangrejo, Kecamatan Cluring Banyuwangi dan adanya surat pencabutan pengunduran diri tersebut, Aliansi Masyarakat Peduli Desa Desa (AMPD) Plampangrejo, menggelar unjuk rasa di halaman kantor kecamatan setempat.

iklan aston

Menanggapi tuntutan aksi yang meminta pihak camat segera menindak lanjuti surat pernyataan pengunduran diri yang sudah dikirim BPD ke Bupati Banyuwangi melalui camat, Henri Suhartono, Camat Cluring, memberikan tanggapan usai menerima perwakilan AMPD, BPD, didampingi Forpimka Kecamatan Cluring.

Menurutnya, surat tersebut akan dikirim ke Bupati Banyuwangi. Mengenai adanya surat pencabutan pengunduran diri Kepala Desa Plampangrejo, pihaknya membenarkan, dan sudah memberitahukan ke BPD Plampangrejo, secara lisan tidak persurat.

“Akan saya kirim ke Bupati. Memang ada surat pencabutan. Namun sudah saya beritahukan ke BPD secara lisan,” terangnya.

Sementara itu, H. Agus Khoeroni, SE., S.Pd.I., Ketua BPD Plampangrejo mengatakan, hingga sampai saat ini surat pencabutan itu tidak diketahuinya, dan memang tidak dikirim ke BPD.

“Sampai hari ini saya tidak tahu seperti apa surat itu. Yang jelas kami sudah mengirimkan surat permohonan pemberhentian kepala desa berdasar pada surat pernyataan pengunduran diri kepala desa ke Bupati Banyuwangi, tertanggal 20 Oktober Tahun 2022, melalui camat,” jelasnya.

Terkait adanya demo, pihaknya tidak mengetahui. Pihaknya datang ke Kecamatan Cluring, karena memenuhi undangan dari pihak camat bertepatan dengan adanya aksi warga tersebut.

“Demo, kita tidak tahu mas,” pungkasnya. /////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.