Warga Ujung Timur Pulau Jawa Gotong Royong Sukseskan Kerja Bakti Nasional LDII 2023

by -459 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Menindaklanjuti instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) terkait penyelenggaraan Kerja Bakti Nasional LDII yang diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia, jajaran pengurus dan warga LDII yang ada di ujung timur Pulau Jawa gotong royong menggelar bersih-bersih lingkungan, salahsatunya di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banyuwangi pada Jumat (4/8/2023).

Menurut Ketua Dewan Penasehat LDII kabupaten Banyuwangi, KH Hariaji Sugito, pihaknya merasa bersyukur karena bisa memperingati HUT kemerdekaan ke-78 RI dengan mengadakan aksi sosial.

iklan aston

Kegiatan yang dilaksanakan adalah gotong royong kerja bakti membersihkan lingkungan, dengan tema “Kerja Bersama Bhakti Untuk Negeri” bersama dengan Pengurus MUI, pemerintah setempat, TNI/Polri dan Ormas keagamaan serta warga masyarakat setempat.

“Kegiatan itu semata-mata hanyalah untuk meningkatkan peran kita sebagai warga negara yang baik bersama-sama seluruh bangsa untuk melaksanakan berbagai kegiatan mengisi HUT kemerdekaan Indonesia,” jelas KH Hariaji.

Sementara, Ketua DPD LDII Banyuwangi, KH.Astro Junaedi mengatakan Kerja bakti nasional bertajuk KERJA Bersama BAKTI Untuk Negeri sebagai momentum menyambut hari kemerdekaan ke-78 RI sekaligus merupakan bagian dari rangkaian Road To Rakernas LDII 2023 yang akan digelar pada 7-9 November 2023 mendatang.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kontributsi positif LDII, kepedulian LDII terhadap lingkungan dan wujud dari pengamalan nilai-nilai Pancasila,” ujar KH Astro Junaedi di kantor MUI kabupaten Banyuwangi.

Tokoh asal kecamatan Rogojampi itu menuturkan secara keseluruhan kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan di masing masing PC dan PAC LDII bisa berjalan aman lancar dan sukses.

Bahkan dibeberapa PC/ PAC pelaksanaan kegiatan gotongroyong bersih-bersih lingkungan mendapat dukungan dari Camat, Koramil, Polsek maupun Kades / Lurah setempat. Salah satunya di PC Gambiran anggota Koramil 0825/06 juga turut kerja bakti bersama warga LDII membersihkan lingkungan Ponpes Arroyan Jajag, tambahnya..

“Hari ini warga LDII Banyuwangi bersama dengan berbagai pihak kompak melaksanakan kerja bakti, mulai pasang umbul – umbul, menambal jalan rusak, bersih bersih lingkungan dan tempat ibadah,” ungkapnya

Lebih lanjut KH Astro menambahkan program yang dilaksanakan merupakan bentuk kontribusi positif LDII untuk bangsa dan negara tercinta.

Selain menggelar kerja bakti, jajaran pengurus juga melaksanakan program pembagian bendera Merah Putih kepada masyarakat.

“Kegiatan ini sebagai bentuk penanaman jiwa patriotisme kepada warga LDII hingga pada 17 Agustus nanti dapat dijadikan momentum dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa untuk memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” pungkas KH Astro Junaedi.

Selanjutnya Ketua MUI kabupaten Banyuwangi KH Moh. Yamin LC, mengungkapkan bersama pengurus LDII dan para santri PPPM Nurul Huda Banyuwangi melaksnakan program Jumat bersih sekaligus berupaya merawat kemerdekaan yang dianugerahkan oleh Allah SWT kepada bangsa Indonesia.

“Bersama kita merawat moderasi untuk menjaga NKRI. Ke depan MUI, FKUB dan ormas keagamaan lain di Banyuwangi secara kontinyu akan menggelar kerjabakti minimal sekali dalam setiap bulan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan di Banyuwangi,”tegas KH Yamin./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.