Ribuan Anggota Pesilat PSHW-TM Hadiri Acara Suran Agung 2023 dengan Damai

by -618 Views
Keterangan foto : Ketua PSHW-TM Agus Wiyono Santuso Foto : puguh/seblang.com
Girl in a jacket

Madiun, seblang.com– Puncak acara Suran Agung dihelat di pusat Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda di Jalan Doho Kota Madiun, Minggu (30/07/2023).

Acara ini diperkirakan dihadiri sebanyak 60 ribu anggota PSHW-TM dari berbagai penjuru di Jawa Timur dan sekitarnya.

iklan aston

Pantauan seblang.com di lapangan, para peserta juga datang dari berbagai wilayah di Jawa Tengah, seperti Wonogiri, Karanganyar, Solo, dan Sukoharjo.

Ucapan karangan bunga dari berbagai cabang yang ada di luar negeri juga nampak berjejer rapi atas kegiatan yang sudah tiga tahun tidak terlaksana akibat adanya wabah covid-19.

Meskipun ada larangan untuk hadir dan hanya diizinkan perwakilan saja sesuai maklumat dari pihak keamanan dari Polres Madiun serta Polres Madiun kota, namun hal tersebut tidak menyurutkan niat warga SH Winongo untuk menguningkan Kota Madiun dengan mendatangi tempat acara tradisi SH sekaligus untuk memperingati kelahiran SH tersebut.

Meski begitu, acara pelaksanaan Suran Agung berjalan dengan aman, damai dan juga lancar serta kondusif dan tidak terjadi gesekan antar oknum perguruan silat lain saat keberangkatan serta kepulangan anggota Setia Hati Winongo.

“Alhamdulillah Kegiatan Suran Agung Setia Hati Winongo Tunas Muda tahun 2023 ini bisa berjalan lancar dan aman serta terjaga kondusifitas antara anggota dengan masyarakat dan juga antar perguruan silat lain yang ada di Madiun” ujar Ketua Umum PSHW TM HR Agus Wiyono Santoso, S.Sos kepada seblang.com

Menurut pria yang sekaligus pengasuh Setia Hati Winongo ini, bahwa agenda Suran Agung telah berjalan puluhan tahun lamanya dan mengalami kevakuman kegiatan selama 4 tahun karena adanya pandemi covid 19. Dan saat ini bisa terselenggara dengan baik dan terkendali.

“Kami sampaikan rasa syukur dan terima kasih terhadap seluruh saudara Setia Hati yang hadir dan menciptakan suasana kondusif. Ini menunjukkan bahwa kita sebagai orang Setia Hati Winongo harus menghargai dan saling menghormati antar sesama,” ujar Ketua Umum.

Pengasuh PSHW ini juga menyampaikan terima kasih kepada pihak pengamanan dari Polda Jatim, Polresta Madiun, Polres Madiun Kota dan juga semua jajaran keamanan yang membantu terciptanya kondusifitas kegiatan Suran Agung 2023 ini.

Kedatangan peserta Suran Agung yang membludak di luar prediksi ini membuat panitia Suran Agung menyampaikan permintaan maaf terhadap anggota PSHW-TM yang tidak bisa masuk di lokasi acara.

Pun demikian, para anggota PSHW masih bisa bersilaturahmi dengan Saudara Setia Hati lainnya di luar lokasi acara Suran Agung.

Sebanyak 998 personel gabungan TNI, Polri, Dinkes Kota Madiun, Dishub dan Sat Pol PP Kota Madiun mengikuti Apel kesiapan sesuai Surat perintah Kapolres Madiun Kota Nomor:SPRIN/3466/VII/PAM.3.3./2023 Tanggal 28 Juli 2023.

Para tim keamanan ini pun sejak hari sebelum pelaksanaan sudah melakukan penyekatan di berbagai titik wilayah masuk Madiun, serta berjaga hingga acara Suran Agung selesai.///

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.