BPJamsostek Banyuwangi Pastikan Perlindungan Peserta Kejuaraan Pencak Silat NU Pagar Nusa se-Jawa Bali

by -202 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.comBPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Banyuwangi ikut ambil bagian dalam Kejuaraan Pencak Silat NU Pagar Nusa se-Jawa Bali yang memperebutkan Piala Rektor III Institut Agama Islam Ibrahimy, Genteng, Banyuwangi.

Acara yang berlangsung 28-30 Juli 2023 ini diikuti sedikitnya 310 peserta dan official.

iklan aston

“Seluruh peserta dan official telah memperoleh perlindungan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) dari BPJS Ketenagakerjaan,” kata Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banyuwangi, Moh Muzibur Rokhman kepada Wakil Bupati Banyuwangi, Sugirah dan dihadapan para peserta kegiatan Kejuaraan Pencak Silat NU Pagar Nusa se-Jawa dan bali.

Penyerahan Simbolis kartu kepada para atlet itu pun dilakukan oleh Wakil Bupati Banyuwangi, H. Sugirah pada acara pembukaan kejuaraan tersebut.

Dengan begitu, lanjut Moh Muzibur Rokhman, segala risiko mulai dari berangkat dari rumah ke tempat pertandingan, saat bertanding dan sampai pulang ke rumah, jika terjadi kecelakaan kerja, pengobatan sesuai kebutuhan medis ditanggung penuh tanpa batasan biaya.

“BPJS Ketenagakerjaan hadir dalam memberikan jaminan yang menjadi hak bagi setiap pekerja di Indonesia, dengan latar belakang profesi apapun, termasuk atlet,” ujarnya.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banyuwangi, Eneng Siti Hasanah menambahkan, perlindungan program Jaminan ketenagakerjaan kepada atlet pencak silat ini sudah dirasakan oleh beberapa atlet yg mengikuti kejuaraan tersebut.

Hal ini dikarenakan resiko cidera yang sangat tinggi, sejak pada  malam sebelum pertandingan dimulai dilakukan sesi latihan dan terjadi kecelakaan kerja.

“Atlet yang mengalami cidera langsung ditangani dan dilakukan perawatan oleh RSUD Genteng,” tuturnya.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.