GISLI Resmikan Cabang Banyuwangi Sekaligus Sosialisasi Keselamatan Nelayan

by -508 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Ketua Umum GISLI (Gerakan Ingat Selamat Layar Indonesia) Irjen Pol (P) Drs. H. Mudji Waluyo, S.H.,MM., melantik kepengurusan Cabang Banyuwangi di aula Pelabuhan Muncar, Minggu (30/7/2023).

Pelantikan ini dihadiri langsung Dirjen PDSPKP Kementerian Kelautan dan Perikanan Dr. Budi Sulistyo M.Sc., Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa dan perwakilan Forkopimda Banyuwangi.

iklan aston

Irjen Pol (P) Drs. H. Mudji Waluyo mengatakan, GISLI yang diluncurkan pertama kali di Jakarta pada 25 Mei 2023 lalu, memiliki visi misi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat
Indonesia akan pentingnya keselamatan maritim.

“Jadi GISLI terlahir mempunyai visi misi membentuk kerangka pikir dan perilaku masyarakat agar selalu ingat selamat di wilayah perairan Indonesia,” ujarnya.

Purnawirawan Jenderal Polisi Bintang Dua itu menjelaskan mengapa Muncar Banyuwangi dipilih menjadi tempat pelantikan pengurus cabang pertama GISLI di daerah.

Menurutnya, Muncar merupakan salah satu pelabuhan penghasil ikan terbanyak kedua di Indonesia setelah Bagan Siapiapi, Riau.

“Selain itu, Banyuwangi memiliki prospek pertumbuhan ekonomi yang begitu pesat. Begitu juga kegiatan nelayan, yang mana Banyuwangi memiliki garis pantai terpanjang,” ujarnya.

GISLI, lanjutnya, berambisi memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia, khususnya komunitas pesisir dan nelayan. GISLI, juga memiliki cita-cita mendukung program pemerintah dalam rangka mewujudkan ekosistem maritim Indonesia yang aman dan berkelanjutan.

“Kami percaya bahwa peningkatan kesadaran dan pemahaman tentang keselamatan maritim dapat meminimalisir risiko dan tantangan yang dihadapi nelayan, serta mendukung keberlanjutan ekonomi biru Indonesia,” ujarnya.

Dalam momentum Petik Laut Banyuwangi 2023, GISLI akan turut serta menyelenggarakan sosialisasi keselamatan untuk nelayan Pantai Muncar, Banyuwangi. Dalam waktu dekat ini GISLI akan menyalurkan 100 jaket pelampung untuk para nelayan setempat.

Acara ini juga menjadi ajang peresmian dan pelantikan pengurus GISLI cabang Banyuwangi. “Mari kita bersama-sama mendukung GISLI dalam upayanya membangun kesadaran dan komitmen masyarakat Indonesia terhadap keselamatan maritim,” pungkasnya.///

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.